Perusahaan Transportasi Jakarta: Ikuti Tips Ini Sebelum Menyewa Mobil

Mobil merupakan transportasi darat dengan mobilitas yang sangat tinggi di Ibukota. Mobil dipilih lantaran mampu menampung penumpang dengan jumlah yang banyak dalam sekali perjalanan. Tak heran jika sangat mudah untuk menemukan perusahaan transportasi Jakarta yang menyewakan mobil. Nah, biasanya mereka yang menggunakan jasa penyewaan mobil ini adalah mereka yang ingin membawa serta keluarga dalam perjalanan jauh. Tujuannya tentu berbeda-beda, namun rata-rata penyewa akan melakukan perjalanan liburan, baik di dalam ataupun luar kota.

perusahaan transportasi Jakarta

Bagi sebagian orang, menyewa mobil adalah salah satu cara yang tepat untuk menghemat pengeluaran. Dibandingkan dengan membeli mobil baru atau mobil bekas, menyewa mobil tidak membutuhkan biaya yang besar. Bahkan sejumlah perusahaan penyewaan mobil di Jakarta tidak segan memberikan promo harga sewa di masa PPKM ini. Salah satunya adalah perusahaan transportasi bernama TRAC. TRAC adalah bagian dari PT. Serasi Autoraya (SERA). Yang di masa PPKM ini TRAC membuat program bernama TRAC We Care We Share dengan SMART PROTOCOL. We Care We Share adalah sebuah program promo dari TRAC sebagai bentuk dukungan kepada seluruh pekerja profesional yang masuk ke dalam golongan essential dan critical worker untuk mendapatkan kemudahan transportasi dengan aman dan nyaman selama perjalanan di masa PPKM darurat.

Pekerja profesional dalam golongan essential mencakup pekerja yang bergelut pada bidang keuangan dan perbankan, pasar modal, sistem pembayaran, teknologi informasi dan komunikasi, perhotelan penanganan karantina, serta industri orientasi ekspor. Sedangkan yang termasuk dalam golongan critical worker adalah pekerja yang bergelut pada bidang energi, kesehatan, keamanan, logistik dan transportasi, industri makanan, minuman dan penunjangnya, petrokimia, semen, objek vital nasional, penanganan bencana, proyek strategis nasional, konstruksi, utilitas dasar (listrik dan air), serta industri pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat sehari-hari.

Penerapan SMART PROTOCOL oleh TRAC mencakup;

  • Melakukan penyemprotan disinfektan ke semua unit yang akan melayani dan setelah melayani pelanggan.
  • Menyediakan hand sanitizer di semua unit yang bertugas melayani penumpang.
  • Menerapkan social distancing di seluruh unit yang mengangkut penumpang.
  • Memberikan sekat pembatas (berbahan fiber) antara driver dengan penumpang.
  • Setiap driver yang bertugas akan melalui proses pengecekan kesehatan.
  • Setiap driver yang bertugas diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan.
  • Driver tidak diperkenankan melakukan kontak fisik apapun kepada penumpang.

Layanan Shuttle ini dapat bersifat harian maupun bulanan sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Untuk waktu antar jemput dan titik kumpul pun bisa menyesuaikan dengan permintaan dari pelanggan

Nah, kembali lagi pada persoalan menyewa mobil. Untuk mendapatkan kenyamanan saat menyewa mobil, ada baiknya simak tips menyewa mobil berikut ini;

1. Pilih tipe mobil yang sesuai kebutuhan

Hal wajib utama yang harus Anda perhatikan sebelum menyewa mobil adalah menyesuaikan tipe mobil dengan kebutuhan Anda dalam melakukan perjalanan. Jika Anda berencana ini berliburan bersama keluarga besar, maka sebaiknya pilihlah mobil dari jenis MPV ataupun SUV. Sebab, kedua jenis mobil ini sangat bisa diandalkan untuk perjalanan jauh. Namun jika kebutuhan hanya untuk perjalanan dalam kota saja, maka Anda cukup memilih mobil dari jenis City Car.

2. Cek kondisi mobil

Kondisi mobil yang akan di sewa sangat menentukan keselamatan dalam berkendara. Maka dari itu, pastikan Anda telah melakukan cek fisik mobil yang akan di sewa baik secara langsung ke lokasi ataupun melalui online. Dan pastikan semuanya masih dalam kondisi minimal layak jalan.

3. Simpan kontak pihak rental

Poin ini yang biasanya paling sering diabaikan oleh penyewa mobil. Padahal menyimpan kontak pihak rental sangat diperlukan untuk hal-hal yang sifatnya urgent. Misalnya saat mobil mengalami mogok, terjaring razia, ataupun mengalami kecelakaan.

Leave a reply "Perusahaan Transportasi Jakarta: Ikuti Tips Ini Sebelum Menyewa Mobil"