Tips Agar Tidak Tersesat Saat Pertama Kali Umroh

1 comment 939 views
travel umroh murah

 

Saat pertama kali menunaikan ibadah umroh melalui biro travel umroh murah kepercayaan Anda, memang tidak serta-merta berjalan sesuai dengan harapan Kita. Terkadang, ada rasa kekhawatiran yang muncul dalam hati, bagaimana jika suatu saat ‘Saya’ tersesat saat melaksanakan umroh di Mekkah? Lantas kepada siapa ‘Saya’ harus meminta bantuan? Perasaan ini memang sangat umum terjadi, terlebih bagi mereka yang baru pertama sekali menunaikan ibadah umroh. Namun rasa kekhawatiran itu sebaiknya Anda singkirkan jauh-jauh, sebab pada dasarnya pihak biro umroh akan sepenuhnya bertanggungjawab selama Anda menunaikan ibadah umroh sampai Anda kembali ke tanah air.

Umroh merupakan sebuah kebutuhan bagi umat muslim sebelum ‘ia’ menunaikan ibadah Haji di Mekkah. Tak heran, jika banyak biro perjalanan umroh yang memberikan promo paket umroh murah agar semua umat muslim dapat melaksanakan ibadah umroh tanpa menghabiskan banyak biaya. Terlebih menjelang bulan Puasa, biasanya ada saja paket umroh murah Ramadhan yang bisa Anda manfaatkan.

Pada saat Umroh, Anda akan melakukan rukun-rukun umroh sebagaimana yang telah ditentukan. Selain itu, karena umroh juga dapat dikatakan sebagai wisata religi, disinilah waktu yang paling tepat bagi Anda untuk mengagumi Kebesaran Allah Swt, dengan menikmati keindahan Ka’bah serta alam di kota Mekkah yang penuh dengan sejarah perjuangan Islam. Dengan begitu, saat tibanya waktu Anda berhaji, Anda dapat lebih fokus ber-ibadah dan memperoleh haji yang mabrur.

Nah, bagi Anda yang akan melaksanakan umroh untuk yang pertama kalinya, ada beberapa tips yang bisa Anda coba agar Anda tidak tersesat saat pelaksanaan umroh di mulai. Selengkapnya, silahkan simak tipsnya berikut ini:

  1. Saat tiba di Mekkah, pastikan Anda telah mencatat nama hotel, nomor kamar serta alamat hotel dengan jelas. Lalu simpan catatan Anda dengan baik pada saku tas atau dompet Anda. Pastikan catatan tersebut Anda bawa setiap saat.
  1. Kenali siapa saja teman (anggota rombongan), ketua rombongan dan pembimbing umroh Anda. Dan catat juga nomor kontak mereka yang dapat Anda hubungi jika hal-hal darurat terjadi pada Anda. Hapalkan juga siapa saja petugas penyelenggara umroh, biasanya mereka memiliki seragam-seragam khusus yang bisa Anda tandai. Jadi, jika Anda membutuhkan pertolongan, Anda cukup mendatangi petugas tersebut.
  1. Anda yang baru pertama kali ber-umroh, sebaiknya jangan pernah bepergian sendiri. Saat pergi ke Masjidil Haram atau Masjid Nabawi, usahakan pergi secara rombongan.
  1. Jangan melepas gelang pengenal dan id card jamaah umroh Anda, agar Anda dapat dengan mudah dikenali oleh petugas di lapangan bila suatu waktu Anda terpisah dari rombongan.
  1. Usahakan untuk tetap tenang ketika Anda terpisah dari rombongan umroh. Dan coba untuk mengingat kembali rute perjalanan Anda menuju hotel.

Itulah beberapa hal yang bisa Anda lakukan agar tidak tersesat saat melaksanakan umroh untuk yang pertama kalinya. Yang terpenting Anda harus tetap tenang dan berhati-hati dalam melaksanakan umroh.

  1. author

    Mamang Broadcaster3 years ago

    Siapa yang harus pertama kita cari kalau kita hilang tidak sengaja di sana mas??

    Sedangkan handphone ketinggalan di hotel pada saat mau sholat subuh..

    Reply

Leave a reply "Tips Agar Tidak Tersesat Saat Pertama Kali Umroh"