Tips Agar Baju Murah Terlihat Mahal dan Berkelas Saat Dipakai

Memiliki baju murah, bukan berarti kamu harus minder dan tidak percaya diri saat menggunakannya. Yah, baju murah ataupun mahal tidak menjamin penampilan kamu terlihat berkelas, loh! Baju mahal sekalipun pun, jika kamu tidak bisa melakukan mix n match, maka hasilnya akan menjadi ‘nol besar’. Dan sebaliknya, semurah apapun baju yang kamu kenakan, jika kamu pintar menyiasatinya, maka penampilan kamu bisa juga terlihat ‘wah’.

baju

Nah, buat kamu yang masih merasa minder dengan pakaian murah yang kamu miliki. Berikut beberapa tips yang wajib kamu cobain;

1. Pilih outfit dengan warna serba hitam atau serba putih

Jika kamu ingin membeli pakaian murah, sebaiknya pilihlah outfit dengan warna-warna yang aman, yakni warna hitam ataupun putih. Warna-warni ini biasanya sulit dibedakan dari segi harganya. Karena penampilannya yang cenderung sama saja, baik yang murah ataupun mahal. Nah, dengan menggunakan outfit berwarna serba hitam ataupun putih, akan menonjolkan kesan rapih dan berkelas saat kamu gunakan.

2. Gunakan aksesori berwarna emas

Siasat selanjutnya untuk menyamarkan pakaian murah yang kamu miliki adalah dengan memberikan aksen tambahan berupa aksesori berwarna emas. Untuk yang satu ini kamu tidak perlu over, cukup gunakan saja aksesori seperti anting, kalung, ataupun gelang. Nah, jika kamu menggunakan jilbab, kamu bisa menambahkan aksesori berwarna emas pada anting pom-pom, bros, hairclips, headpiece ataupun hijab pin.

Bukan tanpa alasan mengapa kamu harus menggunakan warna emas. Pada dasarnya warna emas adalah warna yang mampu memberikan kesan mewah saat dipadukan dengan busana. Dengan kombinasi yang pas, akan membuat penampilan kamu menjadi terlihat sangat elegan.

3. Gunakan pointed shoes

Penggunaan sepatu juga tak kalah penting untuk memperbaiki penampilan kamu loh! Biarpun pakaian yang kamu gunakan murah, namun jika sepatu yang kamu gunakan tepat, maka dapat menunjang penampilan secara keseluruhan.

Ada aturan penting mengenai sepatu yang mesti kamu ketahui. Untuk mendapatkan kesan penampilan yang elegan, jenjang, dan classy, sebaiknya pilihlah sepatu dengan bentuk yang sedikit meruncing atau istilahnya pointed shoes. Sementara jika kamu menginginkan penampilan yang lebih kasual, kamu bisa memilih bentuk sepatu yang membulat dibagian ujungnya (round shoes).

4. Jangan lupakan kaca mata hitam

Penggunaan kacamata hitam atau warna-warna gelap lainnya secara tidak langsung akan mengubah keseluruhan OOTD –mu. Outfit yang murah sekalipun jika kamu lengkapi dengan aksesori kacamata hitam, maka akan mengubah penampilan mu secara keseluruhan hingga 180 derajat.

Namun jangan salah tempat saat menggunakan kacamata hitam ini ya! Kamu hanya cocok menggunakan kacamata hitam ketika berada di luar ruangan saja. Sementara jika berada di dalam ruangan, sebaiknya pilih warna lain seperti kebiruan ataupun kemerahan.

5. Kenakan pakaian yang nge-pas di tubuh

Hindari menggunakan pakaian yang terlalu longgar ataupun yang terlalu ketat di tubuh. Pakaian yang over selain menimbulkan rasa tidak nyaman saat digunakan juga dapat memperburuk penampilan.

Sebaiknya pilihlah pakaian dengan ukuran yang pas di tubuh kamu. Paling tidak ukurannya membentuk lekuk tubuh kamu, sehingga akan lebih nyaman dan elegan saat kamu gunakan. Nah, pada akhirnya membeli pakaian bukan hanya berfokus soal harganya saja, ya! Melainkan kamu juga harus memperhatikan ukuran pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu.

Leave a reply "Tips Agar Baju Murah Terlihat Mahal dan Berkelas Saat Dipakai"