Rekomendasi Hotel yang Dekat dengan Stasiun Cirebon

No comment 542 views
hotel Cirebon

 

Hotel merupakan salah satu pilihan utama bagi wisatawan yang ingin bermalam di Cirebon. Yah, meskipun di sini juga banyak terdapat penginapan (homestay), namun keberadaan hotel yang dekat dengan stasiun tetap menjadi incaran para wisatawan. Selain lebih mudah untuk meng-akses tempat-tempat wisata, menginap di hotel Cirebon disinyalir lebih menguntungkan karena wisatawan bisa mendapatkan diskon hotel bila melakukan booking secara online.

Hampir setiap hari, kota Cirebon ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun yang datang dari mancanegara. Jumlah wisatawan ini akan terus meningkat saat menjelang akhir pekan maupun libur panjang. Para wisatawan yang datang umumnya akan mencari tempat-tempat wisata di sekitaran Stasiun Cirebon. Dari tempat ini, akses ke tempat-tempat wisata unggulan di Cirebon akan lebih mudah. Maka dari itu, tak heran jika hotel-hotel yang berada di sekitaran stasiun selalu ramai dengan para wisatawan.

Nah, bila Anda ingin bermalam di Cirebon. Berikut adalah rekomendasi hotel terbaik yang berada dekat Stasiun.

1. Batiqa Hotel Cirebon

Hotel yang terletak di Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo ini letaknya memang tak jauh dari stasiun, yakni hanya berkisar 5 menit dengan menggunakan kendaraan bermotor. Tak hanya itu saja, hotel ini juga berada tak jauh dari pusat perbelanjaan modern, sehingga bagi Anda yang ingin berbelanja atau ingin mencari makanan yang enak, bisa dengan mudah untuk mendatanginya.

Fasilitas yang hanya dimiliki oleh Batiqa Hotel juga sangat lengkap. Mulai dari fasilitas standart hingga fasilitas eksklusif seperti kolam renang, pusat kebugaran, bar dan sebagainya. Di hotel ini menyediakan 97 kamar tipe superior dan juga 11 kamar suites. Di musim liburan sekarang ini, memang paling pas untuk memboking kamar hotel. Karena biasanya ada banyak sekali promo-promo yang bisa menghemat budget liburan Anda.

2. Hotel Santika Cirebon

Hotel  berbintang 5 ini, memang paling asik bagi yang ingin melepaskan lelah di tengah perjalanan wisata di kota Cirebon. Hotel Santika Cirebon terletak di Jl. DR. Wahidin Nomor 32, dan berada tidak jauh dari Stasiun Kereta.

Selain fasilitas hotelnya yang super lengkap, menginap di Santika juga lebih menguntungkan bagi para wisatawan. Biasanya hotel ini kerap memberikan diskon atau paket khusus menjelang musim liburan seperti saat ini. Apalagi jika melakukan booking secara online, biasanya juga ada tambahan cashback sehingga harga hotel menjadi lebih murah lagi. Fasilitas unggulan di hotel Santika adalah Kolam Renangnya, dan biasa disebut dengan istilah best in town. Air kolam ini terasa hangat, dan sangat pas bagi yang ingin berenang di malam hari sambil menikmati keindahan langit di kota Cirebon.

3. Hotel Asri Cirebon

Hotel kelas menengah ini memang layak untuk dijadikan sebagai pilihan untuk tempat menginap. Letaknya hanya berada 5 menit dari Statiun kereta Cirebon. Bahkan semakin dekatnya, hotel ini bisa ditempuh hanya dengan berjalan kaki saja. Meskipun termasuk hotel dengan kelas menengah, namun fasilitas di hotel ini cukup lengkap. Tersedia pula mini bar yang bisa Anda gunakan untuk bersantai sambil minum-minuman favorit disini. Selain itu fasilitas standart hotel lainnya juga tersedia di hotel Asr Cirebon.

4. Ibis Budget Cirebon

Terakhir adalah Ibis Budget Cirebon. Hotel ini kerap menjadi pilihan wisatawan yang datang sebagai solo traveller (backpacker). Hotel ini merupakan hotel budget pertama yang ada di Cirebon. Desain kamarnya sangat unik, dengan dominasi warna biru, putih serta abu-abu. Di hotel ini menyediakan kamar untuk backpacker, dengan harga sewa yang sangat terjangkau. Selain itu hotel ini juga dipilih lantaran berada di tengah kota. Jarak dari hotel ke stasiun hanya 7 menit dengan perjalanan kaki. Sehingga sangat efisien sebagai persinggahan sementara sebelum melanjutkan perjalanan wisata.

Leave a reply "Rekomendasi Hotel yang Dekat dengan Stasiun Cirebon"