Mengapa Yamaha Lexi Layak Menjadi Skutik Terbaik pada 2018?

Yamaha Lexi

 

Yamaha Lexi baru-baru ini dinobatkan sebagai sepeda motor terbaik tahun 2018 pada beberapa penghargaan otomotif. Sepeda motor berkapasitas mesin 125 cc ini dianggap tidak hanya memiliki performa mesin yang impresif, tetapi juga fitur yang lengkap dan desain yang elegan dan berwibawa. Selain itu, untuk ukuran skuter matik dalam jajaran Maxi Yamaha, harga Yamaha Lexi juga terbilang terjangkau bahkan menjadi yang termurah. Yamaha Lexi berada pada jajaran motor favorit konsumen skutik bersama tipe lainnya seperti Yamaha Aerox dan NMAX, bahkan Maxi Series saat ini berkontribusi besar bagi penjualan Yamaha di Indonesia. Berikut adalah tiga keunggulan Yamaha Lexi yang membuatnya layak menyandang gelar menjadi skuter matik terbaik.

  • Kaya Fitur Canggih 

Yamaha Lexi menawarkan aneka fitur yang tergolong canggih dibandingkan beberapa rivalnya. Penggunaan fitur ini difungsikan untuk menambah keamanan dan kenyamanan pengendaranya. Skuter matik ini dilengkapi dengan LED headlight dengan tingkat pencahayaan yang proporsional sehingga menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih aman baik pada siang maupun malam hari. Selain itu, Yamaha Lexi juga dilengkapi dengan hazard lamp yang bisa digunakan untuk memberi tanda peringatan pada kondisi darurat.

Sementara itu di bagian kaki-kaki, ban tubeless dengan tapak lebar membuat laju sepeda motor ini lebih mantap dan stabil di segala medan. Terlebih, sepeda motor ini juga dilengkapi sub-tank suspension yang membuat bantingan suspensi terasa lebih empuk dan stabil.

Yamaha Lexi juga sangat mendukung gaya hidup modern dengan mobilitas tinggi. Sepeda motor ini menggunakan Smart Key System, yaitu sistem penguncian tanpa anak kunci yang sangat praktis. Selain itu, tersedia pula electric power socket yang bisa digunakan saat pengguna ingin mengisi daya baterai ponsel pintarnya.

  • Desain Elegan 

Yamaha Lexi juga dirancang dengan desain yang elegan. Meski mengusung konsep skuter matik berbadan besar khas Maxi-series, bodi Yamaha Lexi tetap terlihat anggun. Bobot sepeda motor ini lebih ringan jika dibandingkan dengan skuter matik Yamaha model Maxi lainnya seperti NMAX atau XMAX, sehingga sangat cocok digunakan untuk aktivitas harian pengendara.

Namun demikian, bagian bawah bodi Yamaha Lexi tetap menyediakan pijakan kaki yang lapang sehingga aktivitas berkendara menjadi lebih nyaman dan rileks. Jok yang berdesain mewah dengan ukuran lebih panjang juga membuat posisi duduk pengendara menjadi merasa lebih nyaman dan tidak cepat lelah. Tidak hanya itu, bodi Yamaha Lexi juga dibalut dengan berbagai pilihan warna bernuansa matte, sehingga membuat kesan elegan pada sepeda motor ini lebih terasa.

  • Mesin Hemat Bahan Bakar dan Ramah Lingkungan 

Yamaha Lexi dilengkapi dengan mesin Blue Core 125cc LC4V yang tidak hanya berperforma prima tetapi juga ramah lingkungan. Mesin ini dibekali teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata di setiap putaran mesin. Selain itu, mesin Yamaha Lexi juga dipercanggih dengan teknologi Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara sepeda motor lebih halus saat dinyalakan.

Pemiliknya sendiri tidak perlu khawatir soal konsumsi bahan bakar. Meski memiliki performa yang prima, mesin Yamaha Lexi tetap irit bahan bakar karena dilengkapi dengan fitur Stop and Start System. Fitur ini memungkinkan mesin sepeda motor mati secara otomatis saat berhenti lebih dari lima detik. Mesin akan kembali menyala tuas gas diputar. Fasilitas ini sangat berguna misalnya di tengah jalanan yang macet atau saat menunggu lampu merah.

Ketiga hal tersebut merupakan keunggulan utama dari Yamaha Lexi 125 VVA. Keunggulan-keunggulan tersebut yang membuat Yamaha Lexi layak dipilih sebagai sepeda motor jenis skuter matik terbaik pada tahun 2018. Tidak hanya layak dipilih sebagai skuter matik terbaik 2018 saja, tetapi juga Lexi menjadi pilihan terbaik skuter matik saat ini. Sekarang, Yamaha Lexi juga sudah dilengkapi rem ABS yang mampu menambah nilai lebih dari skutik ganteng ini.

Leave a reply "Mengapa Yamaha Lexi Layak Menjadi Skutik Terbaik pada 2018?"