Kecilkan Paha dengan Melakukan Olahraga Ini

No comment 202 views

Bagi seorang wanita, paha merupakan salah satu bagian tubuh yang membutuhkan perawatan serius. Anda tentu tidak mau kan, jika bagian tubuh ini terlihat lebih besar, sehingga bagian tubuh atas Anda menjadi tidak berbentuk. Nah, percaya nggak percaya, dengan kondisi paha yang besar, ternyata dapat menurunkan rasa percaya diri, loh! Kondisi ini bisa mempengaruhi seluruh bagian tubuh Anda, sehingga menjadi tidak sedap untuk dipandang. Anda pun akan lebih sulit menemukan celana yang pas untuk dikenakan. Maka dari itu, untuk menjaga bentuk paha yang ideal, Anda perlu melakukan olahraga mengecilkan paha. Berikut ini adalah beberapa olahraga yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan ukuran paha yang ideal;

olahraga mengecilkan paha

  1. Joging

Joging ataupun berlari-lari kecil merupakan olahraga yang cocok bagi Anda yang menginginkan ukuran paha yang ideal. Olahraga ini memang berfokus pada tubuh bagian bawah terutama kaki. Olahraga ini juga merupakan olahraga yang cukup efektif untuk menurunkan berat badan, karena dapat membakar lemak dengan cepat.  Namun yang paling utama adalah untuk membakar lemak dibagian betis dan paha. Sebab saat melakukan joging, tubuh yang paling banyak bergerak adalah pada bagian kaki, sehingga lemak-lemak yang berkumpul di sekitar situ akan lebih cepat dibakar.

  1. Bersepeda

Olahraga selanjutnya yang bisa Anda pilih adalah bersepeda. Sama halnya dengan joging, olahraga ini juga condong melatih bagian tubuh bawah, terutama betis dan paha. Hal ini dikarenakan gerakan mengayuh dilakukan oleh kaki. Semakin banyak Anda mengayuh sepeda, tentu akan semakin banyak lemak-lemak pada bagian kaki yang terbakar. Sehingga paha Anda pun akan semakin cepat untuk mengecil.

Tak hanya efektif untuk mengecilkan paha, berolahraga sepeda juga ternyata sangat bermanfaat untuk kesehatan kardiovaskular dan juga efektif untuk mencegah timbulnya depresi pada seseorang.

  1. Squat

Gerakan squat juga ternyata cukup ampuh untuk melatih bagian bawah tubuh termasuk untuk urusan mengecilkan betis dan paha. Gerakan ini sangat mudah dilakukan dan bisa dilakukan dimana saja, baik dalam ruangan maupun di luar ruangan. Anda hanya perlu berdiri dengan posisi kaki terbuka selebar bahu, kemudian kedua tangan pada posisi lurus ke depan. Selanjutnya turunkan bokong secara perlahan hingga posisinya sejajar dengan lutut. Lalu tahan posisi ini selama 15-30 hitungan, dan selanjutnya kembali pada posisi semula. Gerakan squat ini bisa Anda lakukan sebanyak 10 kali dan lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat.

  1. Naik turun tangga

Selain berolahraga, aktifitas naik turun tangga juga cukup efektif untuk membentuk paha kamu menjadi lebih ideal. Anda bisa memanfaatkan tangga yang ada di rumah ataupun tempat kerja Anda. Aktifitas ini hampir sama dengan naik turun tangga pada umumnya, hanya saja, pada saat naik, kaki Anda harus melewati dua anak tangga sekaligus. Sedangkan untuk turunnya, dilakukan seperti biasa.

  1. Lompat Tali

Meskipun kurang begitu diminati, namun siapa sangka jika olahraga lompat tali bisa menjadi olahraga yang efektif untuk mengecilkan paha. Gerakan melompat sekali 20-30 menit setiap harinya, dapat membakar lemak di bagian kaki terutama paha dengan sangat cepat. Tidak hanya itu saja, karena gerakannya yang melompat, sekaligus bisa dijadikan sebagai terapi untuk menjaga kesehatan jantung.

Leave a reply "Kecilkan Paha dengan Melakukan Olahraga Ini"