Kado untuk Bayi Yang Baru Lahir

No comment 108 views

Salah satu tradisi yang ada di Indonesia dari masa ke masa adalah mengunjungi teman ataupun kerabat yang baru saya melahirkan. Yah, ini merupakan salah satu tradisi baik sebagai bentuk kepedulian kamu kepada orang yang dekat dengan mu. Dan biasanya jika sudah begini, tentu tidak ‘sah’ dong! jika tidak membawa kado untuk si kecil yang baru lahir ke dunia.

Cooler Box - Kado untuk Bayi Yang Baru Lahir

Nah, buat kamu yang kerap bingung dalam memilih kado yang tepat saat menjenguk teman/ kerabat yang baru lahiran. Berikut ini adalah beberapa ide kado untuk bayi yang baru lahir. Selengkapnya silahkan simak ulasannya di bawah ini, Ya!

1. Perlengkapan menyusui

Setiap bayi yang baru lahir tentu akan disusui oleh Ibunya. Daripada kamu pusing-pusing memikirkan kado apa yang cocok untuk diberikan, mengapa tidak memberikan kado berupa perlengkapan menyusui-nya saja?

Kado yang bisa kamu siapkan antara lain, bantal menyusui, pompa ASI, cooler box (cooler bag), feeder cup, apron menyusui dan sebagainya. Barang-barang yang seperti ini memang paling sering digunakan saat si kecil baru lahir. Dan biasanya akan terus digunakan hingga si kecil siap untuk ‘menyapih’.

2. Perlengkapan mandi

Kado selanjutnya yang bisa kamu persiapkan adalah perlengkapan mandi si kecil. Ibu muda atau yang baru memiliki anak pertama biasanya sering banget tuh! lupa untuk mempersiapkan perlengkapan mandi untuk si buah hatinya. Padahal perlengkapan mandi ini akan digunakan sesaat si kecil dilahirkan. Atas dasar itu kamu bisa memberikan kado teman/ kerabat kamu berupa perlengkapan mandi bayi seperti handuk, shampoo, sabun, cologne, bedak bayi, minyak telon dan sebagainya. Nah, biasanya pemberian kado ini dikemas dalam bentuk parcel yang lucu.

3. Gendongan bayi

Salah benda yang pasti digunakan oleh Ibu yang melahirkan adalah gendongan bayi. Biasanya ini sudah disediakan oleh si Ibu berupa kain panjang yang dililit sedemikian rupa membentuk sebuah gendongan yang nyaman. Namun tidak ada salahnya juga jika kamu memberikan gendongan bayi. Kamu bisa memilih gendongan model kaos atau yang populer bernama Geos. Penggunaan geos dinilai lebih praktis dan tidak kalah nyaman dengan kain panjang. Selain itu, model dan coraknya juga lebih modern sehingga pasti akan digunakan oleh si Ibu saat membawa bayi-nya keluar rumah. Oia, selain geos, kamu juga bisa memberikan gendongan bayi model lainnya, seperti model sling, carries, ataupun model baby wrap.

4. Tas perlengkapan bayi

Memberikan tas perlengkapan bayi sebagai kado saat teman/ kerabat kamu melahirkan adalah pilihan yang tepat. Tas ini dapat menampung bermacam perlengkapan bayi seperti popok, botol susu, baju, ataupun bedak. Namun karena penggunaannya yang long-last sebaiknya pilihlah tas perlengkapan bayi yang minim corak, sehingga dapat digunakan hingga si kecil melewati masa balitanya. Atau untuk digunakan dikeperluan yang lain.

5. Selimut bayi

Benda yang satu ini juga paling sering digunakan oleh si kecil baik saat ia berada di rumah ataupun saat bepergian. Jadi sangat cocok kalau kamu berikan itu sebagai kado. Biasanya orang tua hanya mempersiapkan 1 atau 2 buah selimut bayi saja hingga si kecil tumbuh menjadi kanak-kanak. Dan itupun yang dipilih adalah yang ukuran kecil. Nah, kamu tinggal mempersiapkan kado selimut bayi dalam ukuran yang lebih besar. Sehingga nantinya bisa digunakan lebih lama.

Leave a reply "Kado untuk Bayi Yang Baru Lahir"