Cara Murah Memutihkan Gigi yang Kuning

No comment 352 views

cara memutihkan gigi kuning

Masalah gigi kuning bukan hal yang jarang terjadi, bahkan delapan dari 10 orang di sekitar kita mungkin sedang mengalami hal tersebut. Kondisi ini memang bukan sesuatu hal yang bersifat gawat ataupun berbahaya. Namun juga bukan berarti tidak penting! Gigi yang kuning tentu akan sangat mengganggu penampilan, terlebih lagi dalam hal pergaulan sehari-hari. Gigi yang terlihat kuning, dapat menurunkan rasa percaya diri saat berkomunikasi. Nah, karena alasan inilah ragam upaya pun dilakukan untuk mencari cara memutihkan gigi kuning dengan efektif dan murah.

Saat ini sudah tersedia teknologi yang bisa memutihkan gigi kuning secara instan. Teknologi itu biasa digunakan di tempat-tempat kecantikan dengan segudang peralatan canggih lainnya. Namun tentunya tidak semua orang bisa menggunakan kecanggihan alat-alat tersebut. Menggunakan teknologi yang canggih itu tentu membutuhkan biaya yang sangat besar. Jika Anda termasuk orang yang tidak bermasalah dengan yang namanya ‘uang’, tentu Anda bebas memanfaatkan teknologi canggih tersebut. Akan tetapi jika sebaliknya, maka alangkah baiknya tetap menggunakan cara-cara yang alami dan murah untuk mendapatkan gigi yang putih dan sehat.

Cara memutihkan gigi dengan bahan alami

Anda tidak membutuhkan uang jutaan rupiah untuk mendapatkan kembali gigi yang putih dan sehat. Karena cara-cara alami pun bisa dilakukan untuk mengembalikan keindahan gigi Anda. Adapun cara-cara ini bahkan sudah dilakukan sejak lama oleh orang-orang tua kita dahulu. Dan memang betul, jika dilakukan secara rutin, niscaya akan memperoleh hasil yang memuaskan. Nah, bagi Anda yang berencana ingin memutihkan gigi yang kuning, berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan;

  1. Gosok Gigi dengan Kulit Jeruk

Jika Anda terbiasa membuang kulit jeruk setelah mengkonsum buahnya, maka mulai dari sekarang jangan pernah langsung begitu saja membuang kulit jeruk lagi. Pada kulit jeruk terkandung zat yang bernama d-limonene yang merupakan zat alami yang dapat mengurangi warna kuning pada gigi. Zat ini, terdapat pada bagian putih kulit jeruk atau tepatnya di bawah lapisan kulit dalam. Untuk memanfaatkan kulit jeruk sebagai pemutih gigi yang alami, Anda hanya perlu menggosokkan bagian putih kulit jeruk tersebut pada permukaan gigi secara merata. Lakukan kegiatan menggosok gigi ini selama kurang lebih 3 menit. Setelahnya Anda hanya perlu berkumur dan mengulanginya secara rutin (2-3 kali) sehari.

  1. Menggosok Gigi dengan Kulit Pisang

Tak hanya kulit jeruk saja yang berkhasiat memutihkan gigi yang kuning, ternyata di dalam kulit pisang juga terkandung zat d-limonene yang berfungsi sama untuk mengatasi masalah gigi kuning. Cara menggunakan kulit pisang sebagai pemutih gigi alami pun hampir tidak ada bedanya dengan menggunakan kulit jeruk. Yakni dengan cara menggosokkan bagian putih dari kulit pisang pada gigi yang terlihat kuning/kusam. Perawatan alami ini, akan mulai terlihat hasilnya setelah seminggu melakukannya secara rutin.

  1. Perasan Jeruk Nipis

Buah yang bercita rasa asam ini juga ternyata ampuh untuk mengembalikan warna alami pada gigi. Caranya juga sangat mudah, Anda hanya perlu mengambil beberapa buah jeruk nipis, lalu peras airnya. Selanjutnya gunakan air perasan jeruk nipis tadi untuk berkumur. Lakukan perawatan ini secara rutin setiap pagi dan malam menjelang tidur.

Leave a reply "Cara Murah Memutihkan Gigi yang Kuning"