Tips Meluruskan Rambut Secara Alami

No comment 187 views

Memiliki rambut yang lurus dan berkilau adalah dambaan hampir setiap wanita. Terlebih bagi wanita yang miliki tipe rambut yang ikal atau keriting. Ragam carapun dilakukan demi mendapatkan rambut yang ideal, salah satunya adalah dengan menggunakan catokan rambut yang biasa digunakan di salon-salon kecantikan. Nah, cara inilah yang disinyalir mampu meluruskan rambut dengan cepat dan mudah.

Meluruskan Rambut dengan Catokan Rambut

Namun dibalik segala kemudahannya, ternyata tidak semua wanita menyukainya. Ada sebagian orang lagi yang justru lebih memilih untuk meluruskan rambut secara alami. Dan jika Anda adalah salah satunya, berikut ini adalah cara yang bisa Anda lakukan;

1. Keringkan rambut dengan udara dingin

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan mengeringkan rambut di udara dingin setiap Anda selesai keramas. Udara dingin yang dimaksud adalah udara dengan suhu ruangan seperti dari kipas angin dan semacamnya. Dengan memanfaatkan udara dingin (suhu ruangan), dapat mencegah terjadinya kerusakan pada rambut. Selain itu, rambut lebih mudah untuk diluruskan. Akan tetapi Anda tidak perlu menunggu rambut mengering hingga 100 persen. Cukup biarkan mengering sekitar tiga perempat dari rambut yang basah saja. Dan jangan lupa untuk menggunakan serum pelurus rambut/ pelembap rambut untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

2. Pakai pembungkus rambut

Teknik meluruskan rambut dengan cara membungkus rambut masih cukup populer hingga saat ini. Bahkan sebagian salon kecantikan masih menggunakan cara ini sebagai cara alternatifnya. Anda mungkin perlu menyiapkan penjepit rambut yang panjang. Jika semua yang dibutuhkan sudah tersedia, selanjutnya Anda hanya perlu membungkus rambut dan membentuknya melingkar berlawanan dengan arah jatuhnya rambut, hingga membentuk seperti sanggul. Lalu setelah itu tinggal membungkusnya dengan turban ataupun kain satin. Jangan lupa gunakan jepit rambut agar pembungkus rambut tidak lepas dan mudah bergeser. Terakhirnya, diamkan hingga semalam untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Menggunakan roller plastik

Cara lainĀ  yang bisa Anda praktekan adalah dengan menggunakan roller rambut plastik. Cara lama ini biasa digunakan orang tua sejak dulu, dan masih bisa diperoleh di gerai kecantikan terdekat ataupun di toko-toko online langganan Anda. Penggunannya hampir sama dengan yang memakai turban, hanya saja Anda perlu mendiamkan rambut yang digulung dengan roller plastik minimal 2 jam.

4. Tidur dengan kondisi rambut basah

Selanjutnya Anda bisa menggunakan cara ini untuk meluruskan rambut secara alami. Anda hanya perlu tidur dengan kondisi rambut masih basah. Cara ini memang sedikit kurang nyaman untuk dilakukan, dikarenakan kondisi rambut yang masih basah ini. Jadi sebelum Anda tidur, kuncir rambut bagian atas dengan ikat rambut, lalu bentuklah menyerupai sanggul. Gunakan juga bantal dari alas berbahan satin. Jenis kain ini, dipercaya mampu mengurangi gesekan yang menjadi penyebab rambut kusut saat tidur.

5. Oleskan minyak esensial

Mengoleskan minyak esensial seperti minyak argan juga bisa meluruskan rambut secara alami. Minyak essensial sangat mudah diserap oleh rambut dan bisa melengkapi kebutuhan nutrisi rambut. Bahkan sejumlah produk kecantikan juga menggunakan minyak argan dalam campurannya. Minyak argan memiliki kemampuan menembus folikerl rambut sehingga dapat memperbaiki sel-sel yang berada didalamnya. Nah, selain argan, minyak essensial lain yang bisa digunakan adalah minyak kelapa, minyak zaitun dan minyak almond. Oia.. penggunaan minyak essensial ini juga dapat membuat rambut Anda tampak lebih hitam dan berkilau. Jadi silahkan gunakan secara rutin, Ya!

Leave a reply "Tips Meluruskan Rambut Secara Alami"