5 Ide Outfit yang Wajib Dimiliki oleh Remaja

No comment 64 views

Masa remaja merupakan masa dimana seseorang ingin mengenal dan mencoba hal-hal baru yang menjadi tren saat ini, tak terkecuali yang berkaitan dengan dunia fashion. Yah, berbeda hal nya di masa kanak-kanak, fashion remaja memang lebih beragam dan umumnya didominasi oleh warna-warna yang cerah. Namun tidak menutup kemungkinan untuk menggunakan warna-warna monokrom. Apalagi jika remaja tersebut memiliki kepribadian yang simple, pastinya ia akan lebih senang menggunakan warna hitam – putih bahkan mungkin kombinasi antar keduanya.

fashion remaja

Nah, buat kamu yang sedang mencari ide outfit apa yang baiknya dikenakan oleh remaja, berikut adalah ulasan selengkapnya;

1. Plaid shirt (kemeja kotak-kotak)

Kemeja kotak-kotak atau plaid shirt merupakan salah satu gaya berpakaian yang paling banyak digandrungi oleh remaja. Pakaian jenis ini tidak mengenal siapa penggunanya. Pria ataupun wanita sangat serasi menggunakan plaid shirt. Terkhusus bagi remaja wanita, kamu bisa melakukan match kemeja kotak-kotak oversize dengan outer pengganti kardigan. Dan jangan lupa untuk bawahannya kamu boleh pilih celan dari jenis jeans dan sepatu sneakers, untuk mendapatkan kesan penampilan yang edgy, santai, kasual namun tetap tampil trendi.

2. Oversize sweater

Model pakaian oversize sweater merupakan salah satu fashion yang paling dicari oleh remaja pengguna hijab. Pakaian ini sangat cocok digunakan karena ukurannya yang memang lebih besar dari ukuran tubuhnya, sehingga tidak membentuk lekuk tubuh yang mana adalah aurat bagi seorang wanita. Nah, sebagai pilihan warnanya, kamu dapat memilih pakaian dengan warna-warna soft seperti lilac. Sehingga penampilan kamu menjadi lebih fresh.

3. Bucket Hat

Remaja tomboy bukan berarti kamu tidak bisa bergaya dengan outfit yang kamu gunakan. Untuk menunjang penampilan kamu biar lebih kece, kamu bisa menggunakan bucket hat sambil bergaya swag. Kamu juga perlu mengkombinasikan dengan bawahan celana cargo berbahan corduroy. Sementara untuk pilihan pakaiannya sendiri, kamu bisa aplikasikan dengan sweater, t-shirt, manset ataupun kemeja oversize. Apalagi kalau kamu tambah dengan sentuhan kacamata retro, pasti penampilan tomboy kamu akan berubah drastis.

4. Kardigan

Dapat dikatakan kardigan adalah pakaian yang harus dimiliki oleh remaja wanita. Pakaian ini adalah solusi bagi yang ingin keluar rumah, namun malas untuk berlama-lama memilih pakaian di lemari. Hanya saja outfit ini berbahan lebih tipis, sehingga kamu perlu menggunakan pakaian tambahan agar tidak menerawang.

Selain penggunaan harian di rumah, kardigan juga tetap asik kok untuk diajak buat hangout bareng teman. Apalagi terdapat dua pilihan kardigan, yakni yang berlengan pendek dan juga lengan panjang. Sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan kamu, terutama bagi kamu yang hijabers. Oia, nantinya kamu hanya perlu memadukan kardigan dengan kaos ataupun tank-top, serta bawahan celana jeans dan juga denim.

5. Overall dress

Jenis outfit yang satu ini dapat dikatakan yang pa..ling simple. Karena kamu tidak perlu repot-repot lagi memadu padankan baju, celana ataupun outer. Kamu hanya perlu menggunakan kaus  yang senada dengan warna overall dress yang kamu kenakan. Selanjutnya tinggal kombinasikan dengan aksesori berupa kalung, tas selempang dan sepatu sneakers, agar penampilan kamu menjadi lebih kasual.

Itulah beberapa hal yang bisa kamu jadikan outfit untuk mendukung penampilan kamu. Dan pastinya masih ada banyak sekali ide oufit yang bisa kamu matching-kan. Dikesempatan yang lain, kita akan bahas lebih mendalam mengenai hal ini.

Leave a reply "5 Ide Outfit yang Wajib Dimiliki oleh Remaja"