5 Grup Parenting Yang Bisa Menjadi Support System Tambahan Untuk Para Ibu Dirumah

Melahirkan anak dan juga menjadi seorang ibu memang sudah menjadi kodrat dari wanita. Namun meski semua wanita sudah mengetahui ketentuan tersebut nyatanya tidak semua wanita siap menjalankannya. Terbukti cukup banyak wanita diluar sana yang seringkali mengeluhkan lelahnya menjadi seorang ibu. Padahal jika dijalani dengan ikhlas dan juga ilmu yang tepat menjadi ibu merupakan pengalaman yang tak terlupakan.

5 Grup Parenting Indonesia

Untuk menjadi ibu yang baik tentunya hal pertama yang harus disiapkan adalah kesiapan mental dan fisiknya. Itu karena pekerjaan seorang ibu merupakan pekerjaan penuh yang bahkan seorang ibu harus selalu siap 24 jam mengurus kebutuhan anaknya. Jika kesiapan mental dan fisiknya belum matang maka dikhawatirkan ibu akan mengalami kelelahan bahkan depresi.

Cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi resiko depresi tersebut yaitu yang pertama mengkomunikasikannya dengan pasangan anda. Saat menjadi ibu terutama ibu baru lingkungan anda haruslah mendukung dan juga positif. Hal tersebut agar pikiran dan juga fisik anda tidak semakin lelah karena peran baru anda sebagai ibu.

Selanjutnya cara lain yang bisa anda lakukan untuk mengurangi resiko stress saat menjadi ibu adalah dengan mengikuti grup parenting Indonesia. Dengan mengikuti grup parenting Indonesia maka besar kemungkinan anda bisa bertemu banyak orang dengan pengalaman yang sama. Sehingga anda bisa banyak bertanya dan bertukar pikiran tentang permasalahan yang anda rasakan.

Nah, untuk anda yang tertarik mengikuti grup parenting tersebut, berikut terdapat beberapa grup parenting Indonesia yang bisa jadi support systems tambahan untuk anda para orangtua.

  1. Rangkul

Rangkul ini merupakan komunitas atau grup yang didirkan oleh Najeela Shihab sejak tahun 2015. Komunitas ini memiliki concern utama tentang parenting dan pentingnya didikan orangtua agar nantinya anak menjadi orang yang berkualitas. Di komunitas ini juga anda bisa menemukan berbagai kegiatan menarik seputar cara mendidik anak.

  1. GarAsi Kita

GarAsi ini merupakan grup yang dibuatkan untuk para ibu yang sedang mengAsihi atau menyusui diluar sana. Tidak hanya memberikan informasi terkait cara mengurus dan juga memberi asi pada anak. Di komunitas ini juga terdapat donor asi jika anda sedang membutuhkan atau ingin menyumbangkan asi anda untuk anak yang membutuhkan donor asi diluar sana.

  1. Single Moms Indonesia

Single Moms Indonesia ini merupakan grup yang dibuat untuk menguatkan para single mother diluar sana. Meskipun sebenarnya mendidik anak adalah tugas kedua orangtua tetapi jika keadaannya tidak memungkinkan maka ibu tetap harus menjalankan tugasnya. Untuk itu grup ini dibentuk agar para single mother tetap berbesar hati untuk membesarkan anaknya walau hanya seorang diri.

  1. Sahabat Ibu Pintar

Sahabat Ibu Pintar ini merupakan komunitas atau grup yang dinaungi oleh Blibli.com yang membahas seputar parenting serta gaya hidup modern saat ini. Di komunitas ini juga seringkali diadakan kelas pintar yang membahas topik menarik seputar parenting dengan Narasumber yang professional di bidang parenting.

  1. Parenting

Parenting ini sebenarnya merupakan situs blog dan juga media sosial yang mengangkat tema parenting sebagai isi kontennya. Untuk para orangtua yang sedang mencari inspirasi parenting dari media sosial maka bisa mencoba untuk melihat situs dan media sosial parenting ini. Disana anda bisa menemukan banyak sekali infor terkait anak, keluarga, serta kebutuhan lainnya.

Leave a reply "5 Grup Parenting Yang Bisa Menjadi Support System Tambahan Untuk Para Ibu Dirumah"