Wisata Alam Pedesaan di Daerah Jatiluwih, Tabanan – Bali

Wisata Alam Pedesaan di Jatiluwih Tabanan

 

Bosan berwisata di tempat-tempat yang biasa-biasa saja? Apakah Anda ingin berwisata sambil menikmati suasana yang tenang dan nyaman? Jika memang Anda ingin berwisata untuk menikmati alam dan juga suasana pedesaan, maka Anda bisa berwisata di desa Jatiluwih Bali. Tidak seperti tempat wisata di Bali yang pastinya sudah Anda ketahui, desa Jatiluwih merupakan kawasan wisata pedesaan. Anda tidak akan menemukan keramaian dan juga wahana-wahana wisata di tempat ini. Yang akan Anda temukan adalah pemandangan hamparan sawah terasering yang terkenal di Bali. Tentunya, berwisata di tempat seperti ini dapat menyegarkan kepenatan Anda. Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak mengenai desa jatiluwih Bali, maka Anda bisa mendapatkan informasi selengkapnya di artikel ini.

Lokasi desa Jatiluwih Bali

Bagi Anda yang belum pernah datang atau bahkan mendengar tentang desa Jatiluwih, lokasi pedesaan ini berada di daerah Penebel di kabupaten Tabanan. Lebih tepatnya, lokasi pedesaan ini sangatlah dekat dengan gunung Batur yang sangat tersohor dengan panorama pegunungan yang indah. Selain memiliki panorama yang indah, dikarenakan letak pedesaan ini berada di ketinggian 700 meter di atas permukaan air laut, maka Anda-pun akan dimanjakan dengan udara dan hawa sejuk sepanjang hari. Sungguh kombinasi yang menawan antara panorama dan juga kesejukan udara.

Yang bisa Anda dapatkan dengan berwisata di desa jatiluwih Bali

Selain terkenal dengan pemandangan alam dan juga kesejukannya, desa Jatiluwih juga memiliki komplek persawahan tradisional yang masih menggunakan sistem irigasi tradisional. Subak adalah sistem irigasi tradisional yang bisa Anda lihat secara langsung ketika Anda berwisata di desa ini. Selain dapat melihat secara langsung sistem irigasi yang sangat terkenal di pulau Dewata ini, Andapun bisa melihat-lihat rumah-rumah penduduk yang masih sangat sederhana.

Rumah Tradisional di Jatiluwih Tabanan Bali

 

Kami yakin pemandangan tersebut sudah sangat langka bagi kita yang hidup di perkotaan. Dan sebagai tambahan, berlibur di tempat-tempat seperti desa Jatiluwih ini akan memberikan efek yang sangat baik untuk pikiran kita.

Jika Anda ingin lebih menikmati liburan di desa yang penuh dengan panorama indah ini, Anda bisa berkeliling di sekitar komplek persawahan dengan menaiki sepeda. Selain sepeda, Anda juga dapat dengan mudah menyewa mobil untuk berkeliling. Meskipun Jatiluwih adalah sebuah desa yang tergolong masih tradisional, namun Anda tidak perlu khawatir karena sudah terdapat beberapa restoran jika Anda ingin menikmati makanan khas di tempat ini. Bagi Anda yang ingin merasakan segarnya air di daerah pedesaan ini, Anda bisa bermain bersama keluarga di beberapa fasilitas permainan air sederhana.

Melihat dari begitu banyak hal yang bisa anda dapatkan di desa Jatiluwih ini, maka kami sangat merekomendasikan tempat wisata tradisional ini kepada Anda yang ingin berwisata bersama keluarga sekaligus untuk menghilangkan rasa penat. Selamat berwisata di desa Jatiluwih Bali.

Leave a reply "Wisata Alam Pedesaan di Daerah Jatiluwih, Tabanan – Bali"