Tips Mudah Memilih Rental Genset

No comment 149 views

rental genset murah

Listrik bagi manusia zaman sekarang dianggap sebagai nyawa kehidupan. Sehingga ketika terjadi pemadaman listrik oleh PLN seringkali meresahkan dan melumpuhkan segenap aktivitas. Hal tersebut akan semakin parah jika terjadi di tempat tempat vital atau fasilitas pelayanan umum.

Bayangkan saja ketika gedung perkantoran atau pabrik industri mengalami pemadaman listrik tiba – tiba, semua aktivitas kerja bisa dipastikan akan lumpuh. Untuk mengantisipasi hal ini, sistem kelistrikan pada perkantoran, industri, perhotelan, maupun restoran, biasanya dihubungkan dengan genset.

Genset ini harus diintegrasikan dengan sistem kelistrikan pada gedung perkantoran, industri, maupun perhotelan, supaya ketika listrik PLN padam, aliran listrik tidak akan terputus, dan langsung digantikan oleh sistem listrik dari genset. Sehingga efek pemadaman listrik tidak dirasakan.

Jika harus membeli genset sendiri, pastilah terasa berat di pembiayaannya. Apalagi bagi perkantoran atau industri kecil. Maka, untuk mengatasinya bisa dengan rental genset. Sewatama bisa menjadi pilihan Anda sebagai penyedia layanan rental genset murah dengan pengalaman di bidang ini selama lebih dari 22 tahun.

Selain vendor, Anda juga harus mempertimbangkan usia genset yang akan disewa. Banyak yang berpikir bahwa genset baru tentunya memiliki daya yang stabil, sedangkan genset yang sudah tua pasti sudah kehabisan napas, dayanya sudah berkurang.

Hal tersebut pada kenyataannya belum tentu demikian. Perlu Anda ingat, bahwa genset bukan barang bergerak dan jauh lebih sederhana mekanismenya daripada mesin mobil. Maka, asal perawatan, pemeliharaan, dan pengoperasian dikerjakan dengan disiplin, genset tua pasti masih layak pakai dan stabil dayanya.

Namun, jika genset masih baru, sedangkan perawatan, pemeliharaan, dan pengoperasiannya tidak diperhatikan, tidak akan panjang umurnya. Selain itu, harga rental genset tua biasanya juga lebih murah. Meski demikian, Anda tetap harus memperhatikan pada genset tua yang akan disewa kedisiplinan dalam penggantian oli berkualitas tinggi sesuai dengan jam jalannya.

Anda juga harus memperhatikan kedisiplinan dalam penggantian air radiator agar mesin tidak overheat, pengecekan dan penyetelan katup, injector, bearing-bearing, sabuk kipas, dan sebagainya,  pembersihan dan kalibrasi injektor, pompa bahan bakar, valve, turbo charger.

Perhatikan pula kedisiplinan vendor dalam memeriksa dan memperbaiki water pump, vibration damper, fan idler pully, overhaul pada waktunya, meskipun mesin masih bisa berjalan baik, serta menjaga beban yang ditanggung genset. Semua hal tersebut bisa Anda dapatkan jika mempercayakan rental genset pada Sewatama, terutama untuk keperluan industri manufaktur Anda.

Leave a reply "Tips Mudah Memilih Rental Genset"