Tips Menghemat Pengeluaran dan Penggunaan BBM

No comment 49 views

list SPBU yang bisa dibayar dengan linkaja

Bahan bakar minyak adalah salah satu komoditi penting untuk menunjang laju perekomian. Tanpa BBM tentu akan sangat sulit bagi perusahaan untuk menjalankan operasional bisnisnya. Begitu pula bagi masyarakat sebagai pengguna BBM terbesar, tanpa itu tentu tidak ada kendaraan bermesin yang bisa digunakan untuk mendukung segala aktifitas.

Kenaikan BBM memang sangat sulit untuk diatasi, meskipun sudah mendapatkan subsidi dari pemerintah, namun harga BBM masih saja tinggi. Nah, jika kenaikan harga tidak mungkin lagi untuk ditekan, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi pengeluaran dan penggunaan BBM adalah dengan melakukan penghematan dari berbagai hal. Lebih jelasnya mengenai hal ini, berikut adalah hal-hal yang bisa dilakukan.

  1. Menggunakan pembayaran non-tunai

Jika Anda masih menggunakan pembayaran secara tunai saat mengisi BBM, mungkin sudah saatnya Anda beralih menggunakan sistem pembayaran non-tunai. Selain lebih praktis, kita bisa mendapatkan diskon/cashback setiap kali melakukan pengisian. Salah satu pembayaran non tunai yang sering memberikan diskon/cashback adalah linkaja. Anda bisa memanfaatkan fasilitas pembayarannya yang mudah dan mendapatkan diskon/cashback. Dengan begitu, Anda bisa menekan menghemat pengeluaran Anda untuk membeli BBM. Namun sayangnya, belum semua SPBU menerima sistem pembayaran seperti ini. Silahkan klik di sini untuk melihat list SPBU yang bisa dibayar dengan linkaja.

  1. Jangan berkendara di jam-jam sibuk

Jika Anda memiliki jadwal yang senggang untuk beraktifitas, maka sebaiknya hindari bepergian di jam-jam sibuk. Misalnya pada pukul 7.00 WIB – 08.00 WIB atau di jam pulang kantor 17.00 WIB – 18.00 WIB. Biasanya jam-jam seperti itu arus lalulintas sangat ramai dan sering menimbulkan kemacetan. Jika kendaraan Anda terlalu lama dalam kemacetan, maka kendaraan Anda akan lebih banyak mengkonsumsi BBM.

  1. Penggunaan AC dalam kondisi sejuk

Menggunakan AC dalam kondisi cuaca yang sejuk bukanlah hal yang tepat. Penggunaan AC dalam kondisi ini akan sangat membebani kerja mesin dan kipasnya. Dengan begitu konsumsi BBM pun akan menjadi lebih boros. Anda cukup menggunakan AC saat udara terasa panas, jika tidak, ‘AC alam’ saja sudah cukup untuk menyejukkan.

Leave a reply "Tips Menghemat Pengeluaran dan Penggunaan BBM"