Tips Mudah Memasang Lampu Eagle Eyes Pada Motor yang Benar

lampu modifikasi eagle eyes

Orang yang suka dan tertarik dengan dunia otomotif pasti sudah tidak asing dengan apa yang dinamakan lampu eagle eyes. Jadi lampu ini biasanya digunakan sebagai lampu tambahan pada motor sehingga tampilan motor lebih gahar dan gagah saat digunakan. Sudah banyak sekali toko yang menjual lampu tersebut dengan harga yang sangat bervariasi, jadi mungkin akan membuat Anda bingung untuk memilih lampu mana yang paling bagus dan pas untuk motor Anda.

Berbagai macam jenis lampu yang digunakan untuk modifikasi pada motor saat ini memang sudah banyak dan terdiri dari berbagai macam merek yang berbeda-beda. Dan untuk mendapatkan lampu tersebut juga sangat mudah, jadi Anda tidak perlu pusing dan bingung apabila ingin mendapatkan lampu tersebut. Sudah banyak toko online dan offline yang menjual berbagai macam produk lampu tersebut. Lampu tersebut memang hadir dengan berbagai macam keunggulan dan kelebihan yang dimiliki.

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh lampu eagle eyes adalah lampu tersebut akan mampu untuk memberikan cahaya output yang sangat terang dan cerah, suhu yang dihasilkan juga sangat rendah dan daya listrik yang digunakan juga rendah. Oleh karena itu, lampu ini sangat banyak digunakan oleh para pecinta otomotif untuk dijadikan sebagai perlengkapan untuk memodifikasi motor mereka. Bagi Anda yang tertarik dan ingin memasang lampu tersebut pada motor Anda tanpa harus pergi ke bengkel, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk memasangnya:

  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mencopot rear hand grip serta lampu belakang yang ada motor Anda. Selanjutnya adalah Anda harus memotong kabel rem yang nantinya akan digunakan sebagai paralel arus. Setelah proses pemotongan tadi selesai, maka Anda tinggal menyambungkanya kembali dengan kabel rem yang tadi. Selain itu bisa juga langsung disambungkan dengan untir kabel atau bisa juga dengan konektor supaya sambungan bisa lebih rapi Anda memakai konektor.
  2. Langkah kedua adalah Anda harus memperhatikan diantara kabel-kabelnya. Untuk kabel yang berwarna kuning merupakan kabel dengan arus positif. Setelah itu Anda bisa langsung menggabungkannya dengan kabel merah yang ada pada lampu modifikasi eagle eyes yang sudah Anda beli. Dan untuk kabel yang hitam Anda sambungkan dengan kabel hitam. Apabila sudah selesai semua, Anda bisa merapikannya dan memasang kembali rumah lampu yang ada pada motor Anda.
  3. Terakhir adalah setelah semuanya selesai Anda tinggal memasang lampu modifikasi eagle eyesnya pada lubang skrup yang terdapat pada stop lamp. Apabila sudah selesai sambungkan arahnya dan pasang kembali rear hand grip. Apabila sudah selesai lampu yang tadi Anda pasangkan memiliki dual mode. Jadi bila Anda tarik rem maka lampu akan menyala anteng dan apabila Anda lepas remnya dan menarik kembali remnya maka lampu akan berkedip. Supaya tidak mengganggu pengendara lain Anda bisa memotong dual mode nya yang kedip jadi bisa berkendara dengan aman tanpa melukai dan membahayakan orang lain.

Di atas adalah beberapa tips memasang lampu modifikasi eagle eyes yang bisa Anda perhatikan. Apabila Anda tidak mau ribet dan mungkin tidak ada waktu, Anda bisa meminta tolong bengkel untuk memasangkan lampu tersebut. Rumah modifikasi adalah salah satu tempat yang bisa Anda jadikan pilihan apabila ingin membeli lampu eagle eyes terbaik. Hal ini mengingat bahwa sudah banyak sekali lampu jenis tersebut yang dijual di pasaran.

Leave a reply "Tips Mudah Memasang Lampu Eagle Eyes Pada Motor yang Benar"