Tips Belajar Mobil Manual Dengan Mudah

No comment 101 views
Tips Belajar Mobil Manual

Memang masih banyak orang yang belum bisa mengendarai mobil. Karena belajar untuk mengendarai mobil sendiri membutuhkan konsentrasi yang tinggi, serta tidak bisa sembarangan. Jika sembarangann tentu selain bisa membahayakan diri sendiri. Membahayakan juga bagi para pengendara atau pengguna jalan yang lainnya. Selain itu juga banyak dari mereka yang justru malas untuk belajar mengendarai mobil manual, yang dinilai lebih sulit dibandingkan dengan belajar mengendarao mobil yang matic. Bahkan banyak pula dari mereka yang mulai panik ketika sudah berada di belakang setir, dan juga semakin fokus.  Namun memang sebaiknya untuk para pemula belajar saja terlebih dahulu dengan menggunakan mobil manual dibandingkan dengan menggunakan mobil yang matic. Berikut ini ada beberapa tips untuk belajar mengendarai mobil manual yang mudah dan anda bisa menyimak info atau ulasannya dibawah ini

  1. Kenali fitur mobil

Tips yang paling pertama untuk belajar mengendarai mobil manual adalah dengan mengenali terlebih dahulu yang namanya berbagai macam fitur pada mobil tersebut. mulai dari menghafal gas, pedal rem, kopling dan sebagainya. Jangan sampai karena anda tidak mengenali fitur yang ada pada mobil, maka akan membahayakan. Seperti salah menginjak rem menjadi pedal gas, atau yang lainnya. Selain itu juga jangan lupa untuk memperhatikan letak dan cara perpindahan gigi atau persneling pada mobil.

  1. Latihan di tempat yang tepat

Selanjutnya jika anda ingin belajar menyetir mobil manual. Pilihlah tempat yang memang tepat untuk dijadikan sebagai lokasi belajar mobil. Salah satunya seperti di lapangan. Selain lebih aman, dengan belajar di lapangan akan semakin membuat anda lebih konsentrasi. Namun jika anda sudah mulai mahir, barulah bisa turun ke jalan atau lokasinyan yang lebih menantang.

  1. Konsentrasi

Namanya belajar mobil, konsentrasi menjadi salah satu hal yang memang sangat penting sekali untuk dilakukan. Apalagi bagi para pemula, kebanyakan dari mereka memang akan merasa tegang dan juga panik. Tapi dengan lebih konsentrasi maka akan membuat kita menjadi lebih rileks. Sehingga bisa lebih mudah dalam belar mobil tersebut.

  1. Seimbangkan pedal kopling dan gas

Jika posisi gigi sudah 1 tapi mobil belum jalan. Pasti ana lupa untuk menginjak pedal gas. Namun ketika akan menginjak pedal gas, sebaiknya jangan di rem full. Tekan saja secara perlahan, dan kemudian angkat juga koplin perlahan.

  1. Siaga injak rem sata gas sudah tabis

Jika mobil sudah melaju dan terlalu cepat, sebaiknya anda segera melakukan yang namanya pengereman, dan geserlah kaki dari gas menuju rem. Lakukan perlahan, dan nanti anda akan terbiasa.

Untuk artikel mengenai berbagai macam info mobil atau otomotif yang lainnya, anda bisa menyimaknya di situs modifmoto.com

Leave a reply "Tips Belajar Mobil Manual Dengan Mudah"