Tempat Wisata Unggulan di kota Batu, Malang

No comment 45 views

Hotel di Malang

Pandemi covid-19 yang berkepanjangan membuat banyak tempat wisata di kota Batu, Malang tutup. Padahal saat ini, sudah waktunya musim liburan anak sekolah. Tempat-tempat wisata yang semula ramai, kini tampak sepi oleh pengunjung. Namun menjelang new normal beberapa minggu terakhir, ada beberapa tempat wisata yang mulai membuka kembali aktifitasnya, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Bahkan sejumlah hotel di Malang pun mulai beroperasi kembali, dan bersiap untuk menyambut wisatawan yang ingin bermalam di kota yang terkenal dengan buah apelnya itu.

Ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi di Malang. Namun untuk musim liburan tahun ini, hanya beberapa tempat wisata yang buka dengan operasional terbatas. Buat Anda yang ingin mencari tempat wisata di Malang, berikut beberapa tempat wisata yang bisa Anda kunjungi;

  1. Jatim Park 2

Tempat hiburan yang bisa dikunjungi di masa new normal ini salah satunya adalah Jatim Park 2. Surganya tempat hiburan bagi anak-anak maupun dewasa ini, menerapkan sistem pembelian tiket secara online. Selain itu ada surat pernyataan yang juga harus Anda isi sebelum datang ke lokasi taman hiburan. Salah satu wahana yang ramai dikunjungi adalah museum satwa. Di museum ini, Anda bisa menemukan berbagai macam satwa endemik dari seluruh dunia. Selain itu akan ada atraksi-atraksi yang seru yang bisa Anda saksikan bareng dengan orang-orang tersayang.

  1. Museum Angkut

Tempat lainnya yang bisa Anda kunjungi adalah museum angkut yang terletak di Jl. Terusan Sultan Agung No. 2 Ngaglik, Batu. Museum ini menjadi pilihan wisata keluarga yang sayang untuk dilewatkan. Di dalamnya terdapat berbagai koleksi kendaraan klasik dan unik. Bahkan Anda pun bisa mengendarai kendaraan-kendaraan tersebut dengan di dampingi oleh petugasnya. Ada ratusan kendaraan yang menjadi koleksi museum ini, mulai dari roda 2, roda 4 hingga kendaraan tradisional.

  1. Eco Green Park

Tempat wisata selanjutnya yang bisa Anda kunjungi di masa new normal adalah Eco Green Park. Hampir sama dengan Jatim Park 2, di Eco Green Park juga berlaku protokol kesehatan. Jadi Anda harus membeli tiket masuk secara online dan mengisi formulir pernyataan sebelum datang ke lokasi. Yang menariknya dari tempat wisata ini adalah Anda bisa menyaksikan berbagai jenis satwa langka. Anda juga bisa berinteraksi dengan aneka satwa dengan cara memberikan makan secara langsung. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08:30 WIB. Anda hanya perlu membayar tiket masuk mulai dari Rp55.000.

  1. Batu Flower Garden

Terkenal setelah viral di sosial media, tempat wisata ini buka sejak beberapa bulan yang lalu. Banyak wisatawan lokal yang datang ke tempat ini untuk berfoto selfie dengan latar kebun bunga yang memukau. Ada banyak jenis bunga yang di tanam di tempat ini. Gugusan bunga yang warna-warni sangat cocok bagi Anda yang ingin mengabadikan momen. Di tempat ini terdapat pula spot hammock yang di susun bertingkat. Namun Anda harus mengantri dengan pengunjung lain, sebab bisa dipastikan tempat ini selalu ramai di kunjungi.

Selain keindahan lokasinya, tempat wisata ini ramai karena harga tiket masuknya yang murah. Anda hanya perlu membayar tiket masuk Rp25.000, dan Anda bisa bebas mengeksplor Batu Flower Garden sampai dengan pukul 15:00 WIB.

Leave a reply "Tempat Wisata Unggulan di kota Batu, Malang"