Tempat Wisata Ramah Anak di Bandung Yang Paling Populer

Tempat wisata di Bandung – Selain tempat wisata alam, Bandung juga memiliki beberapa tempat wisata anak yang menarik untuk dikunjungi. Bagi anda yang sudah lama tinggal di Bandung, mungkin tidak akan kesulitan mencari tempat wisata anak di kota Bandung. Sebab, di Bandung sendiri terdapat banyak tempat wisata yang ramah anak dan bisa dikunjungi sembari menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Beberapa tempat wisata di Bandung berikut selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, yang paling ramai adalah waktu liburan sekolah, banyak sekali keluarga yang menghabiskan liburan sekolah anak dengan berkunjung ke tempat wisata di Bandung berikut.

Jendela Alam Lembang

Jendela Alam Lembang

 

Jendela Alam yang berada di Jalan Sersan Bajuri, km 4,5-Lembang, Bandung. Di tempat ini anda bisa memperkenalkan beberapa jenis buah yang ditanam di perkebunan Jendela Alam, dan disana anda juga akan melihat peternakan sehingga anda bisa memperkenalkan beberapa jenis binatang yang diplihara di peternakan tersebut. Dengan berbekalkan makanan sendiri dari rumah, dan dengan berbekalkan uang yang secukpnya, anda bisa mengajak anak anda bermain sambil belajar di tempat wisata Alam di bandung ini.

Museum Geologi Bandung

Museum Geologi Bandung

 

Tempat wisata di bandung selanjutnya yang bisa Anda kunjungi bersama anak anda adalah Museum Geologi. Disana Anda bisa membawa anak Anda untuk belajar mengenai sejarah karena disana banyak tersedia koleksi purbakala yang menarik pastinya. Selain itu anak Anda pun bisa bermain dan akan senang ketika mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Disana Anda bisa mengenali berbagai fosil dinosaurus yaitu T-Rex, kurs-kurs raksasa, badak jawa, dan masih banyak lagi yang lainnya. Museum Geologi terletak di Jl. Diponegoro 57, Bandung.

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani

 

Taman Lalu lintas Ade Irma Suryani yaitu taman rekreasi yang ada di jantung kota Bandung. Selain sbagai taman, disini juga dijadikan pusat latihan membaca rambu-rambu lalu lintas. Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution merupakan destinasi wisata yang tepat untuk memperkenalkan anak tentang kehidupan berlalu lintas di jalan raya. Di taman yang sejuk dan nyaman ini, anak-anak akan menikmati berkendara dengan sepeda atau kendaraan mini di jalur buatan yang dilengkapi dengan rambu-rambu lalu lintas. Serta anak juga dapat langsung mempraktekkan pelajaran tentang kelalulintasan lewat metode permainan yang pastinya sangat menyenangkan. Lingkungan taman yang luas, hijau dan dilengkapi dengan kursi-kursi taman sangat cocok sebagai pilihan rekreasi Anda sekeluarga.

Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung

 

Walaupun Kebun Binatang Bandung yang terletak tak jauh dari kampus ITB mungkin bukan pilihan utama bagi pelancong yang berasal dari Jakarta, sebab di Jakarta sendiri ada sebuah kebun binatang yang populer, namun jika anda berkunjung dengan membawa anak kecil, mungkin tidak ada salahnya untuk datang langsung ke Kebun Binatang Bandung ini. Sebab disini anak-anak menyaksikan hewan-hewan yang ia sukai. Selain sebagai alternatif  tempat wisata di Bandung yang ramah anak, kebun binatang Bandung juga memiliki peran penting dalam dunia belajar si kecil. Harga tiket masuk Kebun Binatang Bandung tidaklah mahal, hanya 20,000 Rupiah per orang.

De Ranch Lembang

De Ranch Lembang

 

De Ranch adalah tempat wisata keluarga yang berlokasi di Lembang. Salah satu keunikan dari tempat wisata ini adalah karena suasananya sengaja di desain ala koboi. Selain itu, di tempat wisata Lembang, Bandung ini anda dapat mencoba berbagai jenis permainan yang seru dan menyenangkan terutama bagi anak-anak, dan tak lupa Anda dapat mencoba menunggangi kuda, baik di dalam lahan De Ranch, maupun di luar area. Tempat ini juga sering dijadikan tempat acara kegiatan perusahaan karena lahannya yang luas.

Itulah tempat wisata anak di Bandung yang paling populer dan bisa kami rekomendasikan untuk anda kunjungi. Yah! walaupun sebenarnya, masih ada banyak sekali tempat wisata yang populer di Bandung, tapi untuk tempat wisata yang ramah anak, beberapa tempat wisata di atas memang sangat kami rekomendasikan untuk Anda.

Leave a reply "Tempat Wisata Ramah Anak di Bandung Yang Paling Populer"