Tempat Wisata Populer di Kota Batu – Malang

No comment 119 views

Buah apel sering dikonsumsi masyarakat sebagai makanan pelengkap. Akan tetapi, tahukah Anda, jika buah apel yang berwarna hijau muda itu sebenarnya berasal dari kota Batu? Ya! Kota Batu terletak didaratan tinggi, sehingga udara disini sangat dingin. Oleh karena itu, sangat cocok dijadikan tempat untuk menanam aneka jenis buah dan sayuran. Salah satunya adalah apel. Masyarakat yang penasaran dan belum yakin dapat berkunjung ke tempat wisata di Kota Batu untuk melihat hamparan pohon apel.

Tempat Wisata Batu Malang

 

Selain penghasil buah apel, kota Batu terkenal dengan berbagi tempat wisata baik buatan maupun alam. Wisata buatan yang dijadikan tujuan ketika berkunjung ke tempat wisata di Kota Batu adalah wisata Jatim Park. Di dalam lokasi ini terdapat museum satwa, Eco Green Park dan Batu Secret Zoo.

Tidak hanya Jatim park 2, wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata di Kota Batu dapat menemukan beberapa tempat wisata alam. Wisata alam yang ada di Batu diantaranya:

  • Batu Night Spectacular. Di lokasi wisata ini wisatawan dapat menikmati suasana malam di kota Apel ditemani dengan jagung bakar dan cahaya lampion.
  • Pemandian air panas Songgoriti. Tempat ini terletak di Songgoriti. Wisatawan yang berlibur ke kota Apel yang dingin dapat menikmati air panas belerang di lokasi ini.
  • Pemandian Air panas Cangar. Selain Songgoriti, pemandian air panas juga terdapat di kecamatanBumiaji.
  • Air Terjun Coban Rais dan Coban Talun.
  • Air Terjun Coban Rondo (cobaan janda)
  • Wisata Raftingdan paralayang. Bagi wisatawan yang ingin menguji adrenalin di kota Apel dapat mencoba wahana ini dan menikmati pemandangan kota Batu menggunakan parasut.
  • Kusuma Agrowisata. Di lokasi ini wisatawan dapat memetik buah apel, jambu, jeruk, buah naga dan sayuran. Makan buah di rumah itu biasa, makan buah di kebun buah langsung itu luar biasa.

Saat berkunjung ke tempat wisata kota Batu, wisatawan dapat menemukan kuliner khas yaitu sego bancakan yang disertai dengan ikan bakar lempung, lalap dan sambal, Angsle dan tentunya bakso Malang. Oleh-oleh khas kota Batu adalah berbagai olahan buah apel seperti dodol apel dan kripik apel. Wisatawan yang kurang puas dengan perjalanan sehari dapat menginap di villa dan hotel di kota Batu.

Leave a reply "Tempat Wisata Populer di Kota Batu – Malang"