Tempat Wisata Budaya dan Pantai Di Pulau Lombok

No comment 55 views

Pulau Lombok masih kental dengan nilai budaya dan sejarahnya, banyak para wisatawan yang kagum dengan epulauan Lombok. Maka tidak heran jika masuk musim liburan tidak dan akhir pekan, pulau Lombok sangat ramai di kunjungi para wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri. Untuk anda yang ingin melakukan perjalanan traveling ke pulau Lombok, ada baiknya anda sedikit menyimak informasi tujuan wisata yang dapat anda kunjungi saat berada di pulau Lombok. Beriku ini beberapa tempat wisata budaya dan pantai di pulau Lombok yang dapat anda kunjungi bersama keluarga atau pasangan :

wisata budaya dan pantai di pulau Lombok

Pantai Batu Layar

Di dekat Makam Batu Layar ada Pantai Batu Layar yang juga ramai dikunjungi saat musim berlibur tiba. Pantai Batu Layar mempunyai panorama yang indah serta mempesona. Pantai Batu Layar sendiri terdapat di kecamatan Batu Layar serta ada di Kabupaten Lombok Barat.

Memang Pantai Batu Layar tidaklah jadi tujuan wisata favorite untuk wisatawan. Tetapi untuk anda yang mau tahu kehidupan sosial orang-orang Lombok anda dapat berkunjung ditempat ini. Hal tersebut disebabkan di sekitar Pantai Batu Layar ada pemukiman masyarakat serta mata pencaharian masyarakat yang ada disana yaitu nelayan.

Pantai Batu Layar terdapat di deretan pantai yang populer di Lombok. Misalnya saja yaitu Pantai Senggigi terdapat di deretan Pantai Batu Layar. Bila anda berkunjung disini, anda dapat nikmati panorama sunset di Pulau Batu Layar sembari menyaksikan Gunung Agung Lombok.

Pura Lingsar

Pura Lingsar jadi salah satu pura yang populer sampai ke mancanegara. Pura ini mempunyai kekhasan serta keindahan taman yang begitu mengagumkan. Uniknya bila Anda beruntung ketika mengunjunginya, Anda dapat lihat dan menyaksikan belut raksasa yang disebut dengan orang-orang setempat dengan sebutan Ikan Moa.

Pantai Kuta

Pantai ini mempunyai pasir putih yang didampingin dengan warna birunya air memberi keeksotisan penampilanya. Terlebih gulungan ombak yang besar sudah menjadi surga untuk beberapa penggemar surfing untuk merasakan sensai ada diatas ombak itu. selain itu habitat – habitat dari alam lautnya begitu terjaga dengan baik, tidak salah apabila saat anda ada di sana, keasrian bawah laut dapat terlihat lebih jelas.

Pantai Mawun

Pantai Mawun masih sedikit sekali yang tahu keberadaannya. Bila Anda berkunjung ke Pantai Mawun ini Anda yaitu orang yang untung, yang dapat berkunjung ke pantai yang penuh dengan sensasi dan kealamiannya. Pasir pantai di sini berwarna putih kekuningan yang dapat menyambut kehadiran Anda. Pantai ini diapit oleh bukit yang menambah keindahan alamnya yang mengagumkan.

Pantai Sekotong

Pantai yang umum dijadikan tujuan wisata di Lombok yaitu Pantai Sekotong. Pantai Sekotong adalah pantai yang mempunyai view yang indah. Letak Pantai Sekotong ada di kecamatan Sekotong Pulau Lombok sisi barat. Jarak Pantai Sekotong dengan Kota Mataram yaitu kurang lebih 60 kilometer. Perbukitan yang indah akan melingkari Pantai Sekotong. Didalam Pantai Sekotong ada laut yang biru serta pantai yang berwarna putih.

Pantai ini masih tetap asri serta bebas dari polusi. Pantai ini sesuai untuk anda yang mau berwisata ditempat yang asri serta sejuk. Pantai Sekotong sekarang ini baru banyak melakukan pembangunan berbentuk hotel serta penginapan. Megingat di pantai ini beum banyak fasilitas akomodasi untuk wisatawan yang mau bermalam di sekitar pantai.

Di kecamatan Sekotong sendiri mempunyai banyak pantai yang indah serta cantik, bahkan juga terdapat banyak pantai di daerah kecamatan ini yang tidak mempunyai nama. Hal yang dapat dikerjakan wisatawan di Pantai Sekotong yaitu nikmati indahnya sunrise serta sunset yang ada di Pantai. Keunikan dengan berwisata di Pantai Sekotong yaitu anda dapat mendaki bukit yang ada di Pantai Sekotong.

Wisatawan dapat juga nikmati keindahan biota laut yang ada di Balai Budaya Laut. Biota laut itu dibudidayakan oleh Dirjen (Direktorat Jenderal) Perikanan Budidaya, Departemen Kelautan Serta Perikanan. Biota yang dibudidayakan diantaranya yaitu ikan kerapu, lobster, teripang, kerang, abalone serta ada banyak lagi yang lain.