Telaga Kermata Saronggi di Sumenep, Jawa Timur

No comment 229 views
Telaga Kermata Saronggi di Sumenep

 

Telaga Kermata Saronggi di Sumenep memang sedang viral saat ini. Tempat ini dahulunya memang cukup sepi, dan hanya ramai saat akhir pekan saja. Namun sejak dikelola dengan sangat baik oleh warga dan aparat pemerintah setempat, Telaga Kermata Saronggi di Sumenep kini mulai ramai dikunjungi sebagai destinasi wisata murah meriah yang ada di Sumenep, Jawa Timur. Gak percaya? Simak ulasannya berikut ini.

Telaga Kermata Saronggi Sumenep, Madura

Madura memang terkenal dengan wisata kulinernya Sate. Bahkan semakin populernya kuliner ini, Sate Madura sudah menjelajah hingga ke berbagai daerah di tanah air dan tidak sulit untuk menemukannya. Namun, Madura tidak hanya terkenal dengan wisata kulinernya saja, ternyata Madura masih menyimpan banyak pesona wisata yang tak kalah populer. Sebut saja Telaga Kermata Saronggi yang ada di Sumenep, Madura – Jawa Timur ini.

Telaga Kermata Saronggi di Sumenep

 

Tempat ini ternyata sangat populer dikalangan wisatawan lokal maupun dari luar daerah. Di telaga ini, banyak sekali spot-spot kece yang bisa dimanfaatkan bagi Kamu yang ingin mencari background kece untuk foto instagram maupun sosial media yang lain. Belum lagi alamnya yang sejuk, sehingga telaga kermata ini menjadi tempat yang cocok untuk bersantai bersama keluarga maupun teman-teman.

Dapat dibilang tempat ini mirip dengan Taman Air Percut yang ada Medan, karena selain untuk foto-foto dengan latar Telaga yang kece, disini juga banyak terdapat permainan air yang bisa Kamu cobain. Namun tetap berhati-hati ya!

Telaga Kermata Saronggi di Sumenep

 

Oia, kalau Kamu berkunjung ke Telaga Kermata Saronggi jangan lupa untuk foto di spot kekinian di telaga ini, ya! Yakni ikon telaga yang bertuliskan “Keramba Cinta Kermata” atau objek berbentuk bulan serta masih banyak spot kece yang lainnya.

Lokasi Telaga Kermata Saronggi di Sumenep

Akses jalan menuju ke lokasi Telaga Kermata Saronggi sebenarnya sulit. Lokasinya tidak jauh dari jalan raya Sumenep atau lebih tepatnya berada di Desa Tanah Merah, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Namun akan lebih mudah sampai jika Kamu melalui jembatan Suramadu menuju Desa Tanah Merah.

Dari jembatan suramadu, Kamu  perlu menempuh perjalan selama 4 jam. Lalu setelahnya Kamu akan tiba di kecamatan Saranggi. Akan tetapi jika Kamu datang menggunakan perjalanan laut, dari pelabuhan Kamal, Kamu bisa langsung ke Sumenep dengan menggunakan angkutan umum.

Telaga Kermata Saronggi di Sumenep

 

Harga Tiket Masuk dan Wahana Air di Telaga Kermata Saronggi Sumenep

Buat Kamu yang ingin berwisata murah meriah, namun berkualitas. Telaga Kermata Saronggi memang sangat tepat untuk Anda. Harga tiket masuk ke Telaga Kermata Saronggi sangat murah, hanya Rp 2000/orang dan Rp 3000/motor untuk parkirnya. Sedangkan untuk mobil dikenakan tarif parkir Rp 5000/mobil.

Namun beda halnya jika Kamu ingin menaiki wahana air seperti sepeda air, Kamu akan dikenai biaya tambahan seperti Rp 10.000/15 menit, dan untuk Rp 30.000 untuk perahu dengan kapasitas 6 orang. Nah, bagaimana cukup murah bukan?

Leave a reply "Telaga Kermata Saronggi di Sumenep, Jawa Timur"