Taman Air Percut, Tempat Wisata Baru di Medan

3 comments 59 views

Taman Air Percut

Buat Kamu warga Medan dan sekitarnya, baru-baru ini telah dibuka tempat wisata kekinian di Medan yang pastinya sayang untuk Kamu lewatkan, namanya Taman Air Percut. Tempat wisata baru di Medan ini, sangat terjangkau dari lokasi maupun harga tiket masuknya. Terletak tak jauh dari pusat kota Medan, atau tepatnya berada di Jalan Paluh Gelombang, Tj. Rejo, Percut Sei Tuan, Tj. Rejo, Percut Sei Tuan, tempat wisata ini dapat ditempuh kurang lebih 20 menit bila menggunakan kendaraan pribadi atau 1 jam bila menggunakan angkutan umum. Selain itu akses jalan menuju Taman Air Percut juga sudah sangat baik, sehingga tidak ada kesulitan untuk menjangkau lokasi wisata.

Flashback sedikit mengenai tempat wisata Taman Air Percut, sebenarnya dahulu ini adalah tambak ikan/udang yang terbengkalai. Di tangan pemiliknya, tambak seluas 16 hektar ini disulap menjadi Taman Air Percut yang akan terus mengalami pembenahan dari fasilitas maupun wahananya. Sehingga kedepannya diharapkan tempat ini bisa menjadi alternatif wisata bagi warga kota Medan (sekitarnya) yang ingin menghabiskan waktu liburannya tanpa harus jauh-jauh sampai keluar kota.

Apa saja Wahana Hiburan yang ada di Taman Air Percut?

Meskipun masih dalam tahap pengembangan, tempat ini selalu saja ramai dikunjungi tiap akhir pekan. Bagaimana tidak, tempat ini sangat ramah dengan anak, banyak wahana yang bisa digunakan oleh anak-anak untuk bermain maupun belajar. Seperti, wahana balon air. Balon yang berukuran raksasa ini bisa di masuki oleh anak-anak dan sangat safety. Ini sangat cocok bagi anak-anak yang ingin merasakan bagaimana sensasi berjalan di atas air, namun butuh keberanian juga bagi anak untuk bisa bermain di wahana ini.

Taman Air Percut

Tak hanya itu saja, di Taman Air Percut ini terdapat pula Mini Zoo Taman Air Percut dengan koleksi hewan yang cukup beragam, seperti berbagai jenis unggas, mamalia dan sebagainya. Serta masih banyak lagi wahana lain yang bisa digunakan oleh anak-anak sebagai hiburan. Oia, menurut informasi yang Kami terima dari pengelola taman air ini, kedepannya di tempat ini juga akan di bangun wahana air ( Waterboom), flying fox, dan camping zone. Dapat dipastikan tempat ini bakal jadi lebih seru lagi. Semoga saja cepat terealisasi, Ya!

Taman Air Percut

Nah, buat Kamu yang hobi foto-foto dan ingin mencari spot foto selfie yang keren, di Taman Air Percut ini banyak sekali, loh! spot-spot foto yang keren dan kece. Sebab, view taman air ini memang sengaja di buat menyerupai view pantai. Ada banyak pepohonan dari jenis Pinus yang bisa dijadikan sebagai landscape keren untuk foto selfie Kamu. Selain itu Kamu juga bisa berfoto dengan latar kolam yang memang sengaja dibentuk menyerupai replika danau toba, sehingga dapat menambah kece hasil jepretan Kamu.

Puas bermain di taman air percut, Kamu bisa manjakan perut Kamu dengan mencicipi berbagai menu Seafood yang ada di saung resto Taman Air Percut. Untuk harganya cukup terjangkau, kok! Harga mulai dari 10ribu-an dan ada harga khusus bagi Kamu yang memesan secara paketan. Biasanya ini jika Kamu datang bersama rombongan atau sedang mengadakan acara Gathering.

Taman Air Percut

Harga Tiket Masuk ke Taman Air Percut

Seperti yang sudah Kami jelaskan di awal, untuk harga tiket masuk ke Taman Air Percut ini dijamin tidak akan membuat kantong Kamu bolong. Untuk tiket masuknya, hanya dikenakan Rp 10.000/orang dan itu sudah termasuk biaya parkir dan soft drink. Sedangkan untuk tiket masuk ke wahana seperti balon air, sepeda air dan sebagainya, Kamu cukup membayar 10 ribu – 30 ribu saja.

Nah, bagaimana? Tertarik untuk menghabiskan waktu liburan Kamu di Taman Air Percut? Silahkan datang langsung bersama keluarga atau gebetan Kamu ke Taman Air Percut.

Credit photo by @linahidayati27 

  1. author

    Okti Li4 days ago

    Kalau waterboom nya sudah jadi pasti bakal lebih ramai lagi ya…

    Reply
    • author
      Author

      mamakmarta3 days ago

      ia mbak.. mudah2an cepat selesai, biar makin seru..

      Reply
  2. author

    sepenggalinfo.com3 days ago

    Masya Allah, perpaduan keindahan alam dan kecantikan ,,sungguh ciptaan Allah yang begitu indah. 🙂

    Reply

Leave a reply "Taman Air Percut, Tempat Wisata Baru di Medan"