Tak Hanya Enak, Ini Dia Keunggulan dari Abon Sapi yang banyak Disukai Banyak Orang

Abon Sapi

 

Industri kuliner di Indonesia memang sangat berkembang sejak lama. Tak heran banyak sekali makanan baru yang muncul dan ramaikan pasar kuliner. Publik pun seolah kini tak hanya butuh makanan enak saja, namun juga makanan yang berbentuk cantik hingga simpel. Salah satu makanan yang favorit adalah makanan yang berasal dari daging-dagingan. Tak hanya digoreng atau dibakar saja, namun juga dikeringkan sehingga bisa jadi abon. Abon sapi adalah makanan terfavorit semua kalangan.

Untuk sebagian besar masyarakat, pasti sudah sangat mengenal makanan berupa abon. Jika Anda masih tak familiar dengan abon, maka abon sebetulnya adalah makanan yang berasal dari daging dan disuwir yang diolah dengan berbagai macam bumbu. Prosesnya sampai menjadi abon sendiri adalah dengan digoreng sampai benar-benar kering. Saat ini tak hanya ada abon daging sapi saja, namun sudah ada jenis abon lainnya misalnya abon ayam, abon lele, abon patin hingga masih banyak lagi.

Abon sendiri punya banyak keunggulan sehingga tak heran banyak yang menyukainya. Berikut ini beberapa keunggulan abon:

1. Enak

Sudah bukan rahasia jika makanan bisa disukai karena rasanya yang enak dan lezat. Begitu juga abon ini. Abon tiap jenisnya punya teksturnya masing-masing yang berbeda. Untuk abon sapi biasanya suwirannya tipis, agak alot namun citarasa sapinya tak hilang. Beda dengan abon ayam yang wangi khasnya tak bisa dikalahkan dan suwirannya yang lebih lembut. Untuk abon dari ikan biasanya lebih halus teksturnya dan lembut sekali. Untuk cita rasanya sendiri abon ini cenderung manis sehingga tak heran jika banyak anak-anak yang suka sekali dengan abon.

2. Praktis dan ekonomis

Di dunia modern seperti saat ini, tak hanya aktivitas saja yang harus aktif, melainkan juga dengan makanan. Abon ini termasuk makanan yang amat praktis. Hal ini lantaran abon adalah produk makanan yang diolah dengan rasa yang lezat namun tetap praktis karena keringnya. Abon biasanya dimasukkan di dalam plastik kemasan atau toples. Abon ini juga ekonomis karena harganya juga sangat terjangkau. Anda bisa menyantap abon dengan lauk lain namun juga bisa langsung dimakan dengan nasi saja sudah nikmat. Umumnya abon adalah pilihan bagi mereka yang tinggal di kos sehingga awet atau ketika bepergian sehingga simpel namun tidak takut tumpah.

3. Tahan lama

Sistem pengolahan pada makanan abon ini adalah dengan digoreng kering sehingga tingkat ketahanannya bisa sangat lama. Selain itu, dalam penyimpanan abon pun tak butuh kulkas atau freezer yang berbeda dengan makanan awet lainnya dimana biasanya butuh freezer. Tak heran jika abon kerapkali jadi makanan darurat untuk banyak orang.

4. Bergizi

Meski termasuk makanan yang praktis dan simpel, namun jangan lupa jika abon ini tetap memiliki nilai gizi. Tentu Anda tahu jika ragam jenis daging dan ikan merupakan sumber protein hewani yang baik. Belum lagi dengan adanya kandungan lainnya di dalamnya sehingga bisa mengasup energi dan mengenyangkan.

Saat ini sudah tersedia banyak sekali pilihan abon, namun yang paling terfavorit di pasaran biasanya adalah abon sapi. Meski demikian Anda tetap bisa memilihnya sesuai selera. Jika Anda sulit menemukan abon di sekitar kawasan Anda, maka Anda juga bisa mendapatkannya dari situs belanja online. Sudah tersedia abon dengan ragam ukuran sehingga bisa dipilih sesuai selera dan kebutuhan.

Leave a reply "Tak Hanya Enak, Ini Dia Keunggulan dari Abon Sapi yang banyak Disukai Banyak Orang"