Seperti Inilah Cara Alami Yang Efektif Untuk Mengatasi Kulit Wajah Kering

cara mengatasi kulit kering

 

Ada berbagai faktor yang membuat kulit wajah kita menjadi kering seperti paparan sinar UV, polusi, hingga penggunaan produk pembersih wajah yang tidak cocok. Dengan kondisi kulit wajah yang kering dan kasar, tentu saja akan membuat penampilan kita tidak sedap dipandang. Tapi kalian tidak perlu khawatir, karena pada kesempatan kali ini akan memberikan beberapa cara mengatasi kulit kering secara alami.

  1. Menggunakan Masker Jeruk Nipis & Minyak Zaitun

Cara alami pertama yang efektif untuk mengatasi masalah kulit wajah kering, yakni dengan menggunakan masker jeruk nipis dan minyak zaitun. Lantas, bagaimana cara membuat maskernya? siapkan beberapa buah jeruk nipis, peras airnya, lalu sisihkan kedalam mangkuk. Tambahkan dengan 1 sendok makan minyak zaitun, kemudian aduk-aduk agar merata. Aplikasikan masker tersebut pada area wajahmu secara merata sambil dipijat-pijat perlahan, diamkan sekitar 15 – 20 menit, lalu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih. Nah, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan masker ini setiap malam sebelum tidur, atau minimalnya 3 kali dalam seminggu.

  1. Menggunakan Masker Putih Telur dan Madu

Selain masker jeruk nipis & minyak zaitun, masker putih telur dan madu juga tidak kalah efektifnya dalam mengatasi masalah kulit wajah yang kering lho. Adapun mengenai manfaat lainnya yang dapat mengatasi masalah jerawat, mengikis noda hitam, hingga mencerahkan kulit wajah. Mengenai cara membuat maksernya, siapkan 1 butir telur, pisahkan kuning dan putih telurnya, lalu sisihkan bagian putih telurnya kedalam wadah. Tambahkan dengan madu sebanyak 1 sendok makan, aduk-aduk, lalu aplikasikan pada wajah secara merata sambil dipijat-pijat memutar.

  1. Menggunakan Masker Kentang

Siapa sih diantara kita yang tidak kenal dengan jenis umbi-umbian yang bernama kentang? Ya, pastinya kita sudah sangat mengenal umbi-umbian yang satu ini. Selain memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh, ternyata kentang juga dapat dijadikan masker untuk mengatasi kulit wajah yang kering. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, masker kentang ini sudah terbukti ampuh dalam mengatasi masalah jerawat yang membandel lho. Siapkan 1 buah kentang, kupas kulitnya, cuci sampai bersih, lalu tumbuk hingga hancur. Aplikasikan masker kentangnya pada wajah secara merata sambil ditekan-tekan perlahan, diamkan kurang lebih selama 25 menitan, kemudian bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

  1. Mandi Air Hangat

Tak banyak orang yang tahu, bahwa mandi air hangat ini sangat bagus untuk kesehatan kulit termasuk dalam mengatasi masalah kulit wajah yang kering. Padahal, air hangat ini sudah terbukti dapat melepaskan minyak alami yang sehingga kelembapan kulit akan terjaga dengan baik. Akan tetapi, kamu jangan mandi air hangat terlalu lama ya! Dalam hal ini, kamu hanya perlu mandi selama 5 – 10 menit saja.

  1. Menggunakan Masker Buah Alpukat

Cara alami berikutnya yang wajib kamu coba untuk mengatasi masalah kulit wajah yang kering, yakni dengan menggunakan masker buah apukat. Kita langsung saja ke cara pembuatannya, siapkan 1 buah apukat, keruk daging buahnya, lalu lumatkan sampai halus. Oleskan maskernya secara merata sambil dipijat-pijat, diamkan selama 25 menit, kemudian bilsa lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

Demikianlah ulasan singkat mengenai beberapa cara alami untuk mengatasi kulit wajah kering, yang mungkin saja kamu tertarik untuk mencobanya?

Leave a reply "Seperti Inilah Cara Alami Yang Efektif Untuk Mengatasi Kulit Wajah Kering"