Perlengkapan Medis Yang Wajib Tersedia Di Rumah Anda

pertolongan luka sayat

 

Di dalam rumah Anda, tentu terdapat banyak barang yang memiliki kegunaannya masing-masing. Namun, jangan lupakan pula perlengkapan medis yang akan dibutuhkan sewaktu-waktu. Karena, perlengkapan medis merupakan salah satu barang penting yang dibutuhkan kehadirannya saat dalam keadaan darurat. Tapi, apa sajakah perlengkapan medis yang wajib tersedia di rumah? Berikut ini 2 diantaranya

Termometer

Salah satu perlengkapan medis yang wajib hadir di rumah Anda adalah termometer. Termometer sangatlah penting kehadirannya karena dapat mengukur suhu tubuh secara lebih spesifik dengan angka. Anda dapat menggunakan termometer untuk mengetahui apakah suhu tubuh Anda atau anggota keluarga Anda berada di dalam batas wajar atau tidak. Penggunaan termotmeter sangat vital dalam menentukan apakah Anda atau anggota keluarga Anda mengalami demam atau tidak. Jadi, selalu sediakan termometer di dalam rumah Anda.

Termometer sendiri terbagi kedalam dua jenis yakni termometer digital dan termometer yang menggunakan air raksa. Kedua termometer tersebut bisa Anda gunakan untuk mengukur suhu tubuh secara akurat. Namun, jika Anda ingin yang lebih praktis penggunaan termometer digital dapat menjadi salah satu hal yang perlu dipertimbangkan.

Plester

Selain termometer untuk mengukur suhu tubuh secara akurat, perlengkapan medis lainnya yang wajib ada di rumah Anda adalah plester sebagai pertolongan luka sayat. Saat Anda beraktivitas di rumah seperti di dapur misalnya, sayatan pisau atau benda tajam lainnya sangat mungkin untuk Anda dapatkan. Untuk mengatasi hal tersebut, maka pertolongan pertama wajib Anda dapatkan dan plester bisa menjadi barang yang tepat untuk memberikan pertolongan pada luka tersebut.

Penggunaan plester tidak hanya berguna untuk mengatasi luka sayat yang didapat saat beraktivitas. Plester juga berguna untuk merawat lecet akibat gesekan yang Anda dapatkan dengan benda lainnya. Merawat lecet perlu untuk dilakukan karena jika luka lecet di tubuh Anda dibiarkan maka dapat merusak kulit Anda nantinya. Oleh karena itu, selalu siapkan plester di rumah Anda sebagai perlengkapan medis untuk pertolongan pertama.

Leave a reply "Perlengkapan Medis Yang Wajib Tersedia Di Rumah Anda"