Perkembangan Janin Saat Hamil 7 Bulan Yang Menakjubkan

Hamil 7 Bulan

Saat usia hamil 7 bulan, perkembangan janin yang ada didalam rahim ibu hamil sudah mulai mendekati atau menuju normal dan sempurna sehingga tidak heran banyak diantaranya ibu hamil melahirkan pada usia kehamilan ini. Usia kehamilan ini juga merupakan salah satu tahap yang paling ditunggu-tunggu karena calon buah hati sudah berbentuk seperti manusia kecil yang sangat lucu sehingga saat melakukan USG anda bisa melihatnya dengan jelas.

Pada saat usia kehamilan 7 bulan banyak sekali para pasangan suami istri yang mengadakan syukuran kecil-kecilan sebagai tanda berterimakasih kepada sang maha kuasa atas kesehatan dan perkembangan janin sampai saat ini. Terdapat berbagai hal yang akan dirasakan oleh ibu hamil saat usianya kehamilannya memasuki 7 bulan seperti kenaikan berat badan yang semakin pesat disebabkan ibu hamil akan lebih banyak lagi mengkonsumsi makanan yang bernutrisi.

Karena kehamilan yang dilalui semakin dekat dengan proses persalinan hal ini akan membuat tugas ibu hamil semakin banyak dimana dia harus berusaha semaksimal mungkin untuk mencukupi segala kebutuhan janin yang ada didalam rahim terlebih lagi dia juga harus menyiapkan mental yang kuat untuk menghadapi berbagai hal yang kemungkinan akan dilaluinya dan yang paling penting pada usia 7 bulan ibu hamil perlu memantau terus perkembangan janinnya.

Lalu, Bagaimana Saja Perkembangan Janin Pada Usia Kehamilan 7 Bulan Itu?

Pada saat usia kehamilan 7 bulan perkembangan janin perlu dipantau dengan sebaik mungkin hal ini bertujuan agar ibu hamil bisa mengetahui apakah janin yang ada didalam rahim tumbuh kembang dengan baik dan semestinya atau sebaliknya. Nah, untuk menambah pengetahuan anda akan tumbuh kembang janin saat usia 7 bulan, berikut kami sajikan beberapa ulasan tentang perkembangan janin saat usia 7 bulan yang perlu di ketahui :

  1. Saat memasuki usia 7 bulan, jaringan lemak janin sudah mulai menumpuk dan biasanya sudah menutupi bagian kulit janin sehingga hal ini akan mengakibatkan kulit janin tidak akan basah jika terkena cairan ketuban. Lemak juga akan membuat suhu tubuh janin tetap hangat.
  2. Sistem jaringan otak sudah mulai berkembang, terbentuk dan juga berfungsi dengan baik dan pesat dibandingkan dengan usia kehamilan sebelumnya.
  3. Jenis kelamin janin sudah mulai berwujud sehingga anda bisa melihat apalah janin yang ada didalam rahim berjenis kelamin laki-laki atau perempuan yang tentunya melalui pemeriksaan USG.
  4. Pergerakan janin sudah mulai pesat dan kuat sehingga akan dirasakan oleh ibu hamil. Selain itu, janin juga sudah mulai bisa bermimpi.
  5. Denyut atau detak jantung janin sudah mulai terdengar.
  6. Janin memiliki berat badan sekitar 1100 gram dengan tinggi sekitar 35-38 cm yang merupakan ukuran tubuh yang terbilang masih kurus namun seiring bertambahnya usia kehamilan tentunya akan semakin berkembang.
  7. Rambut halus sudah mulai tumbuh.
  8. Posisi janin sudah mulai bisa berubah-ubah.
  9. Sistem indera sudah mulai berkembang dan mengalami pematangan yang normal.
  10. Tulang janin sudah ulai terbentuk dengan sempurna.
  11. Janin sudah mulai bisa membuka ataupun menutup matanya.

Nah, itulah beberapa perkembangan janin saat usia kehamilan 7 bulan yang wajib diketahui oleh ibu hamil. Semoga ulasan ini bermanfaat dan menjadi pengetahuan bagi semua ibu hamil yang saat ini sedang memasuki hamil 7 bulan!

Leave a reply "Perkembangan Janin Saat Hamil 7 Bulan Yang Menakjubkan"