Perbedaan Antara GoPro Hero 7 White, Silver dan Black

Harga GoPro Hero 7

 

Sempat di isukan bangkrut karena penjualan GoPro Hero 6 yang tidak sesuai dengan harapan. Menjelang akhir tahun 2018 ini, GoPro justru kembali merilis action cam seri terbarunya dengan model GoPro Hero 7. Ini merupakan versi terbaru yang diperkirakan akan mampu mendongkrak kembali citra GoPro sebagai produsen action cam terbaik dunia.

Menariknya, pada peluncuran GoPro Hero 7 beberapa waktu yang lalu, ada tiga seri yang turut diluncurkan, yakni; GoPro Hero 7 White, Hero 7 Silver dan Hero 7 Black.  Dimana ketiga seri GoPro terbaru ini pastinya memiliki keunggulan tersendiri. Dan yang paling penting harga gopro hero 7 pastinya akan berbeda menurut serinya. Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut perbedaan antara GoPro Hero 7 White, Silver dan Black selengkapnya.

1. GoPro Hero 7 White

Sesuai dengan dengan seri-seri sebelumnya, GoPro Hero 7 White memang sengaja diperuntukkan untuk kelas entry-level, yakni untuk penggunaan pada tingkat dasar. Seri white, menggunakan kamera dengan sensor 10mp, sensor ini juga digunakan pada seri Hero 7 yang lainnya. Tapi kelemahannya, sensor pada seri white tidak memiliki stabilization heypersmooth, jadi untuk menangkap objek bergerak masih sangat kurang bagus. Namun walaupun begitu seri ini sudah dilengkapi oleh video stabilization standar. Sementara fitur lainnya yang terdapat pada Hero 7 white antara lain vertical photo, photo timer dan juga mendukung 15 fps untuk mode burst. Untuk harga body-nya saja, Hero 7 White masih sangat terjangkau, yakni diangka Rp 3 jutaan.

2. GoPro Hero 7 Silver

Dapat dikatakan jika seri GoPro Hero 7 Silver ini merupakan seri menengah. Harga bandrolnya berkisar di angka Rp 4 jutaan. Dibanding dengan seri white, Hero 7 Silver memiliki fitur yang lebih komplit. Walaupun banyak yang bilang jika di seri Silver ini hanyalah pengembangan dari GoPro Hero 6. Namun pada seri Hero 7 Silver ini, ia telah memiliki sensor 10MP dengan 15 fps. Dan yang tak kalah penting lagi, seri ini sudah mendukung resolusi 4K di 30 fps, sehingga video yang dihasilkan dari GoPro Hero 7 lebih jernih dan stabil.

Untuk kelas menengah di seri Hero 7, GoPro Hero 7 Silver ini memang dapat diandalkan bagi para videografer maupun fotografer. Sebab, dengan harga yang standart, Hero 7 Silver sudah mendukung opsi pengeditan tingkat tinggi untuk menghasilkan konten yang berkualitas.

3. GoPro Hero 7 Black

Jika Anda adalah seorang prefesional yang memproduksi karya visual digital, seri Hero 7 Black ini pastinya wajib Anda miliki. Bukan tanpa alasan, Hero 7 Black ini dibekali dengan teknologi yang tidak pernah ada di versi GoPro sebelumnya. Salah satunya adalah fitur HyperSmooth. Fitur ini digunakan untuk menciptakan video yang halus dan stabil. Anda tidak perlu khawatir jika tidak menggunakan tripod, sebab, fitur ini mampu mereduksi getaran/guncangan dengan sangat baik. Selain itu, GoPro Hero 7 Black juga sudah dilengkapi dengan prosesor GP1 dan RAM yang lebih besar, sehingga fitur-fitur yang Ada di seri ini, dapat dijalankan dengan cepat dan terarah.

Kelebih lain dari seri Hero 7 Black ini adalah, kemampuannya untuk melakukan siaran langsung ke berbagai sosial media, seperti Youtube dan Facebook. Dengan sambungan WiFI, memungkinkan Anda untuk berbagai video secara live kepada teman-teman Anda melalui sosial media.

Leave a reply "Perbedaan Antara GoPro Hero 7 White, Silver dan Black"