Objek Wisata Menarik di Kalimantan Barat

No comment 152 views

Kalimantan barat kini telah menjadi pulau dengan destinasi tempat wisata yang menarik di Indonesia. Bagi anda yang khususnya bukan orang asli Kalimantan tentu ingin tahu di mana saja tempat wisata menarik di Kalimantan barat. Nah untuk menghapus rasa penasaran anda mari simak beberapa info menarik dan lengkap tentang tempat wisata di Kalimantan berikut ini;

Objek Wisata Menarik di Kalimantan Barat

  1. Wisata Pantai Pasir Panjang.

Pantai Pasir Panjang sudah lama jadi tempat rekreasi yang populer, menghadap ke laut Natuna dan sebagian pulau kecil di sekelilingnya, diantaranya pulau Lemukutan, pulau Kabung serta Pulau Randayan. Perahu – perahu kecil serta speed boat bisa disewa disini untuk menuju ke pulau – pulau tersebut .

Sebagai satu tempat rekreasi, object wisata ini sudah dilengkapi dengan beragam sarana penunjang dan di sekitar pantai sudah banyak hotel, cottage, toko – toko, diskotik serta sarana – sarana yang lain tersedia untuk wisatawan. Tempat ini begitu sesuai untuk orang – orang yang tertarik pada olahraga renang, memancing, menyelam serta ski air atau berselancar.

Pantai Pasir Panjang ada di Kecamatan Tujuhbelas, hanya 17 km dari pusat kota Singkawang. Keadaan jalan masuk sudah beraspal serta bisa dilalui oleh kendaraan roda empat. Fasilitas transportasi dari serta ke Pasir Panjang berupa kendaraan umum, taksi, minibus ataupun kendaraan pribadi.

Hamparan pasir putih serta bebatuan yang memanjang diikuti hembusan angin serta deburan ombak yang aman sebagai lokasi pemandian, kondisi Pasir Panjang dapat terasa ketika matahari terbit serta terbenam di cakrawala. Dengan ditemani jejeran Gunung Besi serta pohon-pohon yang menaunginya makin memberi keelokan serta kekhasan lokasi wisata ini.

Sarana yang komplit serta nyaman bisa anda rasakan waktu berwisata atau liburan ke pantai Pasir Panjang ini. Mulai penginapan, kolam renang keluarga, tempat bermain anak – anak, warung – warung makan sampai sarana berolahraga seperti motorcross, road race serta gokart. Anda bisa juga memancing langsung ke lokasi laut.

  1. Sinka Island Park – Singkawang Kalimantan Barat

Sinka Island Park yaitu satu diantara object wisata yang ada di Jalan Malindo Teluk Karang, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Kalimantan Barat yang jaraknya hanya kurang lebih 8 km dari Kota Singkawang. Object wisata ini terdapat di teluk Ma’jantuh atau teluk Karang. Tempat ini bisa ditempuh dengan perjalanan kurang lebih 3 jam dari Kota Pontianak serta kira-kira 30 menit dari Kota Singkawang. Sinka Island Park yaitu kombinasi pada wisata alam serta wisata moderen.

Sinka Island Park adalah satu lokasi wisata yang sengaja di bangun sebagai fasilitas hiburan untuk orang-orang Kalimantan Barat, terutama untuk warga Singkawang. Sinka Island Park didirikan oleh PT. Sinka Island Park yang pada saat itu di pimpin oleh Ayah Antoni Suwandi, S. H. yang usai di bangun pada bulan April 2007. Sinka Island Park juga sudah memperoleh izin LK (Instansi Konservasi) pada tanggal 17 Desember 2007 (SK. 441/Menhut-II/2007).

Obyek wisata ini mempunyai keindahan pantai yang masih tetap alami. Pengunjung bisa nikmati panorama pantai dengan menaiki delman atau kuda yang bisa disewa di object wisata ini. Di lokasi wisata ini juga terdapat banyak sarana pendukung lain, seperti kolam renang, serta sebagian kios minuman dan makanan yang menyediakan beragam jenis sajian kuliner yang lezat.

  1. Danau Sentarum

Ada kekhasan yang istimewa yang dapat anda temukan waktu berkunjung ke Danau Sentarum. Danau yang terdapat di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, ini memanglah bukan danau umum. Waktu musim hujan, danau ini terlihat seperti kumpulan air yang merendam hutan. Namun, coba datang di musim kemarau, anda tidak akan temukan danau, tetapi hutan serta padang dengan sedikit air yang menyerupai kubangan.

Selanjutnya….