Mengenal Model Baju Bayi

No comment 148 views
Model Baju Bayi

 

Bagi orang tua, memilih model baju bayi untuk buah hati tercinta bisa menjadi sebuah keasyikan tersendiri. Bagaimana tidak baju bayi memiliki banyak model yang lucu dan menggemaskan. Apalagi untuk baju-baju bayi perempuan, selain lebih banyak warna yang tersedia, modelnya juga lebih bervariatif dibandingkan bayi laki-laki. Maka tak heran, jika orang tua rela menghabiskan banyak uang untuk membeli baju-baju demi si buah hatinya agar terlihat cantik dan menggemaskan.

Perlu diingat juga, meskipun baju-baju bayi itu sangat lucu dan banyak modelnya. Namun orang tua tetap harus mempertimbangkan kenyamanan saat dikenakan oleh si kecil. Jangan sampai, model bajunya bagus dan lucu sesuai dengan yang diharapkan, akan tetapi bahan yang digunakan pada baju tersebut tidak nyaman untuk bayi. Jika dipaksakan, bisa saja akan membuat kulit bayi menjadi iritasi hingga dapat mempengaruhi tumbuh kembangnya.

Nah, buat Anda yang sedang mencari baju untuk bayi tercinta, berikut beberapa model baju bayi yang bisa Anda pilih.

1. Baju Luar (Outer)

Tak hanya baju dalam, baju luar (outer) bayi sebaiknya juga telah dipersiapkan sejak tahun-tahun awal bayi Anda lahir. Baju luar ini bisa berupa cardigan atau jaket, dimana berfungsi untuk menjaga suhu badan bayi agar tetap hangat di cuaca yang dingin, berangin maupun hujan. Berbeda halnya pada orang dewasa, bahan outer untuk bayi sebaiknya menggunakan bahan yang halus dan lembut. Hal ini bertujuan agar outer tidak bergesekan langsung pada kulit bayi yang bisa menyebabkan terjadinya iritasi. Selain itu, pilih juga outer dengan ukuran yang pas untuk badannya. Yang dalam artian tidak terlalu sempit dan juga tidak terlalu longgar, sehingga pergerakan bayi tidak terganggung.

2. Kaos

Model baju lainnya yang cocok digunakan bayi adalah model kaos. Model kaos ini memang yang paling banyak dipilih lantaran lebih banyak varian dan pastinya lebih menarik. Akan tetapi, bila Anda ingin membeli kaos untuk bayi, sebaiknya pilihlah model kaos dengan kancing di bagian depannya. Hal ini bertujuan agar lebih mudah saat ingin dipakai maupun saat dilepaskan.

Kaos bayi juga sebaiknya disediakan dalam jumlah yang banyak. Sebab, pemakaian kaos untuk bayi juga aturannya. Biasanya 3 – 4 jam sekali bayi harus mengganti kaos untuk menjaga kesehatan kulitnya.

3. Jumpsuit

Model baju bayi yang satu ini memang dianjurkan untuk Anda persiapkan di rumah. Baju dengan model jumpsuit merupakan gabungan antara baju dan juga celana, sehingga sangat nyaman dan praktis untuk digunakan. Selain biasa digunakan sebagai baju rumah, jumpsuit juga nyaman digunakan bila Anda ingin membawa si buah hati pergi berjalan-jalan. Dengan ini, Anda setidaknya dapat mengurangi barang bawaan, karna cukup membawa 1-2 jumpsuit aja untuk berjaga-jaga bilamana diperlukan. Keuntungan lainnya, baju model jumpsuit bisa digunakan untuk bayi laki-laki maupun perempuan. Sehingga lebih terkesan ekonomis.

4. Blouse

Bila Anda ingin membawa bayi Anda pada acara-acara tertentu, mungkin baju dengan model blouse ini cocok untuk Anda kenakan pada bayi perempuan Anda. Baju blouse memiliki banyak varian model yang unik dan lucu. Jika bayi perempuan Anda memakainya, pasti bayi Anda akan terlihat lebih girly.

Akan tetapi, meskipun sangat cantik untuk dikenakan. Sebaiknya perhatikan pula bahan yang digunakannya. Pilihlah bahan blouse yang halus dan lembut, agar bayi perempuan Anda tetap nyaman saat menggunakannya.

Leave a reply "Mengenal Model Baju Bayi"