Mengapa Import Barang dari China Lebih Murah?

No comment 33 views

Import merupakan salah cara yang paling mudah dan murah untuk mendapatkan barang tertentu untuk kemudian di jual kembali. Cara ini adalah yang paling umum dilakukan oleh para penjual online yang ada di market place lokal. Biasanya barang yang di import kebanyakan berasal dari China. Selain karena harga barang yang memang lebih murah, jasa import barang dari China juga lebih banyak ke timbang dari negara lainnya, sehingga dapat menghemat lebih banyak pengeluaran.

Jasa Import Barang dari ChinaImages: Sitorex.com

Lantas mengapa import barang dari China bisa lebih murah?

Jika pernyataannya seperti ini, tentu ada banyak alasan mengapa harga barang yang di import dari China lebih murah. Salah satunya yang mungkin adalah sistem yang digunakan adalah import skala kecil LCL (less container load).

LCL merupakan salah satu sistem import dimana dalam satu kontainer terdiri dari beberapa pengiriman. Ini yang paling sering digunakan oleh importir market place lokal karena barang yang di import tidak dalam skala yang besar. Tujuannya jelas, untuk mengurangi biaya pengiriman dan sebagainya. Nah, salah satu jasa import yang paling sering digunakan untuk sistem LCL ini adalah Eastexpress.co.id. Eastexpress akan membantu importir untuk menemukan supplier, melakukan pembayaran hingga proses pengiriman barang ke Indonesia. Semua proses ini akan berjalan dengan sangat mudah dan nyaman, karena Eastexpress termasuk perusahaan yang Trusted. Dan tidak hanya mendukung import barang dari China saja, loh! sedikitnya ada lima negara lain di luar China yang didukung oleh perusahaan importir ini, yakni Negara Thailand, Taiwan, Korea, Singapura serta Hongkong.

Oia, alasan lain mengapa import barang dari China bisa lebih murah, bisa Anda lihat di bawah ini;

1. Barang Diproduksi Secara Massal

Memproduksi barang secara massal jelas dapat mengurangi cost produksi. Hal inilah yang dilakukan oleh produsen di China untuk menekan biaya produksi mereka sehingga dapat menjual kembali dengan harga yang sangat murah. Maka jangan heran, jika saat Anda membeli suatu barang di sekitar tempat tinggal Anda. Anda akan lebih sering menemukan produk yang berlabel ‘Made in China’.

2. Tidak Ada Perlindung Hak Cipta Intelektual yang Ketat

Alasan lain yang mungkin adalah karena di Negara ini perlindungan hak cipta intelektual memang tidak begitu ketat. Sehingga mereka dengan bebasnya memproduksi barang yang serupa tanpa terpengaruh oleh undang-undang hak cipta. Barang-barang elektronik seperti Ponsel dengan merek ternama yang bahkan baru tampil sekedar prototype saja, sudah bisa langsung di buat replikanya oleh mereka. Dan yang lebih gilanya lagi, ponsel replika itu bahkan sudah langsung di ekspor ke negara lain.

Leave a reply "Mengapa Import Barang dari China Lebih Murah?"