Khasiat Daun Katuk untuk Kecantikan yang Belum Banyak Diketahui Orang

Khasiat Daun Katuk

Daun katuk merupakan jenis tanaman yang mudah untuk ditanam dan ditemui. Jenis ini biasanya digunakan sebagai sayur untuk dikonsumsi. Dimana selain mempunyai keuntungan dengan mudah didapatkan, mempunyai harga murah, hingga dapat dibuat berbagai masakan, daun katuk nyatanya mempunyai beragam manfaat yang ditawarkan apabila mengkonsumsi sayuran ini secara rutin. Seperti misalnya untuk manfaat utama yang dikenal dari daun katuk adalah dapat membuat keluarnya ASI menjadi lancar. Sehingga bagi ibu yang kesulitan menghasilkan ASI biasanya disarankan untuk mengkonsumsi daun katuk secara rutin. Selain itu daun katuk juga mempunyai berbagai khasiat lainnya yang bisa didapatkan. Selain untuk kesehatan, khasiat daun katuk juga bisa dimanfaatkan untuk kecantikan yaitu sebagai berikut ini:

1. Untuk kesehatan rambut

Manfaat pertama untuk kecantikan dari daun katuk adalah dapat untuk menjaga kesehatan rambut. Daun katuk mempunyai kandungan yang dapat untuk merangsang sintesa hormon steroid. Dimana kandungan tersebut adalah progesteron, estradiol, testosteron, senyawa eikosanoid prostaglandin, tromboksan, lipoksin, leukotrien, hingga glukokortikoid. Berbagai senyawa tersebut mempunyai manfaat untuk pembentukan homorn sehingga membuat rambut Anda menjadi lebih sehat. Selain itu daun katuk juga memberikan manfaat membuat ramubt menjadi lebih lembut ketika dipegang.

2. Menghilangkan flek hitam

Daun katuk juga mempunyai manfaat untuk kesehatan kulit. Dimana salah satu yang penting adalah untuk menghilangkan flek hitam yang dapat mengganggu penampilan Anda. Pada daun katuk mempunyai kandungan senyawa yang mempunyai sifat antioksidan. Sehingga hal tersebut menawarkan manfaat untuk menghilangkan flek hitam dan noda hitam yang ada di sekitar wajah yang disebabkan oleh paparan sinar UV. Cara menggunakan daun katuk untuk menghilangkan flek hitam sendiri sangat mudah yaitu dengan masker daun katuk yang sebelumnya sudah dicuci dan kemudian ditumbuk dengan halus. Bersihkan wajah terlebih dahulu dan kemudian oleskan masker sesuai dengan kebutuhan. Tunggu hingga kering dan bersihkan wajah kembali ketika sudah selesai.

3. Memutihkan kulit

Manfaat untuk kecantikan selanjutnya dari daun katuk adalah dapat untuk memutihkan kulit. Daun katuk mempunyai kandungan klorofil tinggi, vitamin, dan juga mineral. Berbagai kandungan tersebut membuat daun katuk mempunyai manfaat untuk membuat kulit Anda menjadi lebih putih. Selain itu daun katuk juga mempunyai klorofil feoditin yang mempunyai manfaat untuk membuat kulit tetap segar dan cerah karena kandungan tersebut bersifat antioksidan. Sehingga bagi Anda yang menginginkan kulit lebih cerah dapat untuk menggunakan daun katuk secara rutin dengan kandungan efektif untuk mencerahkan kulit.

4. Menghaluskan kulit wajah

Manfaat selanjutnya untuk kecantikan yang bisa didapatkan dari daun katuk adalah bisa menghaluskan kulit wajah. Daun katuk ini bisa digunakan sebagai masker yang efektif dan aplikasikan secara rutin untuk membuat wajah Anda dapat lebih halus. Sehingga dengan menggunakan masker daun katuk secara rutin Anda dapat membuat wajah menjadi halus seperti dengan keinginan yang menyempurnakan kecantikan kulit yang dipunyai selain wajah yang lebih cerah dan juga tidak ada flek hitam.

5. Membantu pembakaran lemak

Khasiat daun katuk untuk kecantikan yang terakhir adalah dapat untuk membantu pembakaran lemak. Daun katuk kaya akan serat, vitamin, dan juga mineral yang mempunyai manfaat untuk membuat proses pencernaan menjadi lancar. Sehingga dengan mengkonsumsi daun katuk secara rutin ini akan dapat lebih efektif untuk membakar lemak dan mengubahkan menjadi energi bagi tubuh. Oleh karena itulah daun katuk ini bisa menjadi pilihan terbaik bagi yang sedang diet untuk mengurangi berat badan.

Leave a reply "Khasiat Daun Katuk untuk Kecantikan yang Belum Banyak Diketahui Orang"