Keunikan Pantai Pink di Lombok Timur

No comment 167 views
Pantai Pink di Lombok Timur

 

Lombok, sebuah pulau yang terletak dekat Bali mempunyai banyak destinasi wisata yang menarik dikunjungi, namun kepopulerannya di mancanegara masih berada di bawah pulau dewata yang menempati urutan pertama dalam hal pariwisata. Padahal Lombok juga mempunyai pantai-pantai yang indah bahkan unik dan salah satunya adalah Pantai Pink.

Bagi warga lombok, pantai pink ini lebih di kenal dengan nama Pantai Tangsi, akan tetapi dikarenakan pasir di pantai  berwarna pink, jadinya para wisatawan lebih menyukai menyebutnya dengan nama pantai Pink. Menurut wikipedia, penyebab warna pasir pantai tangsi berwarna pink karena pecahan karang berwarna merah muda yang terdapat di sekitar pantai dan bias matahari semakin menambah jelas warna pink tersebut.

Sebelum dikenal dengan nama Pantai Pink, pantai ini dulunya bernama pantai tangsi yang menurut kamus Bahasa Indonesia berarti barak atau markas. Hal ini bisa dibuktikan dengan adanya meriam peninggalan Jepang yang bisa Anda lihat di sekitar Pantai Pink. Artinya berwisata ke Pantai Pink selain menyaksikan panorama alam pesisirnya yang indah, Anda juga sekaligus melakukan wisata sejarah.

Pantai Pink di Lombok Timur

 

Pantai Pink merupakan pantai yang sangat unik, hanya ada tujuh pantai saja di dunia yang seperti ini dan Indonesia beruntung mempunyai dua pantai seperti ini, yang pertama di NTB, Lombok dan yang kedua di NTT, Flores. Pantai Pink cukup bersih dengan ombak yang kecil sehingga membuat wisatawan lebih nyaman untuk berenang atau bermain air disana. Selain itu Anda juga bisa sewa perahu untuk menjelajahi pulau (gili) lain yang ada di sekitar Pantai Pink.

Lokasi Pantai Pink

Pantai Pink terletak di Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, sekitar 1 km dari tanjung ringgit. Untuk mencapai Pantai Pink ini dapat ditempuh dengan kendaraan darat sekitar dua jam dari Kota Mataram, Ibu Kota Provinsi Nusa Tenggara Barat. Atau melalui dermaga Tanjung Luar.

Leave a reply "Keunikan Pantai Pink di Lombok Timur"