Kenapa Anda Harus Memilih Koperasi Simpan Pinjam Kospin Pracico?

Koperasi Simpan Pinjam Kospin Pracico

Koperasi simpan pinjam bukanlah hal yang baru untuk kita. Masyarakat Indonesia sudah sejak lama mengenal, bahkan menggunakan layanan finansialnya untuk membantu kondisi keuangannya yang sedang tidak mencukupi. Memang fungsi dari koperasi tersebut yaitu untuk mensejahterakan perekonomian masyarakatnya, sehingga perannya menjadi semakin penting belakangan ini.

Kehadirannya pun juga sering dicari ketika anggota atau di luar anggotanya ingin mencari modal untuk usahanya maupun biaya-biaya tidak terduga lainnya. Namun, beberapa tahun belakangan ini masih saja terus terjadi penipuan koperasi yang merugikan anggotanya jutaan hingga ratusan juta rupiah. Hal tersebut tentu saja terjadi karena kita tidak memilih koperasi yang tepat, apalagi tidak terdaftar di OJK.

Maka dari itulah, dari banyak koperasi di Indonesia, tidak ada salahnya kalau Anda mempercayai layanan finansialnya ke Kospin Pracico. Mereka dipercaya memberikan layanan keuangan yang bermutu dan bertanggung jawab, sehingga anggotanya merasa nyaman melakukan pinjam maupun menabung. Lebih dari 21 tahun mereka berdiri, tidak pernah mereka menurunkan kualitas pelayanannya.

Selain dikenal sebagai koperasi terpercaya, Anda pun juga harus tahu alasan-asalan lainnya kenapa Anda harus memilih koperasi Pracico.

  1. Punya nilai yang adil

Koperasi yang sudah berdiri dari sejak lama ini memiliki nilai-nilai keadilan yang tidak akan merugikan siapapun. Dalam artiannya, anggota yang terdaftar akan mendapatkan sejumlah modal yang layak serta adil. Belum lagi Anda yang ingin mengajukan peminjamannya tidak akan mengalami kesulitan dalam berbagai tahapannya. Prosesnya yang cepat pun tidak akan membuat Anda membuang-buang waktu.

Selain itu, koperasi ini pun juga mengajarkan anggotanya untuk bergotong royong serta berorganisasi. Dengan begitu, penipuan dan kecurangan tidak pernah terjadi di Pracico.

  1. Membuka kesempatan kerja

Terkadang, ketika ingin membuka bisnis, hal tersebut harus terhenti sementara karena adanya keterbatasan modal. Padahal dengan membuka usaha baru, maka kesempatan kerja pun akan semakin banyak. Karena itulah, dengan meminjam modal di koperasi Pracico, Anda pun semakin berkesempatan untuk membuka bisnis yang diimpikan. Ketika bisnis tersebut sudah dibuka, maka kesempatan kerja pun akan terbuka lebar.

  1. Bunga flat, bahkan tidak ada

Anda yang meminjam di bank, tentu setiap peminjaman akan dikenakan biaya bunga yang tidak sedikit, bahkan semakin besar pinjaman yang didapat, maka akan semakin besar bunga yang diberikan. Hal tersebut tentu akan mengganggu kondisi keuangan Anda karena beban bunga yang terlalu tinggi dan tidak menentu.

Berbeda kalau Anda meminjam di Kospin Pracico. Bunga yang diberikan akan bersifat flat atau lebih rendah dari lembaga keuangan lainnya. Anda yang memilih layanan syariahnya bahkan tidak akan dikenakan biaya bunga apapun lagi, sehingga dana yang dipinjam tidak semakin mahal ketika mengembalikannya.

Keuntungan tersebut tentu saja tidak akan didapat ketika Anda meminjam di bank atau lembaga keuangan yang lainnya.

  1. Mengurangi praktek renternir

Hampir semua lembaga keuangan yang menyediakan layanan pinjaman memiliki renternir untuk menagih utang-utangnya. Namun di koperasi Pracico, prakter renternir tidak ada karena bunganya yang rendah, bahkan terdapat layanannya yang tidak diberikan biaya bunga apapun.

Dengan tidak adanya praktek renternir tersebut, tentu saka akan membawa dampak positif bagi perekonomian di Indonesia. Orang-orang tidak perlu lagi takut untuk meminjam, apalagi di saat terdesak. Renternir pun tidak akan datang ke Anda karena bebas dari renternir.

Alasan-alasan di atas tentu menjadi pertimbangan yang bisa Anda pikirkan kalau ingin mencari koperasi simpan pinjam. Dengan alasan itu juga, Anda bisa lebih memahami kalau Kospin Pracico memiliki kualitas yang terbaik dan terpercaya bagi kondisi finansial Anda. Lebih lengkapnya, Anda dapat menghubunginya langsung atau melalui situsnya, pracico.com.

Leave a reply "Kenapa Anda Harus Memilih Koperasi Simpan Pinjam Kospin Pracico?"