Tampil Lebih Khas, Inilah Daftar Kelebihan iPhone yang Tidak Dimiliki Smartphone Lain

Kelebihan iPhone

Bagi sebagian orang, saat membeli HP baru, faktor harga adalah salah satu yang harus dipertimbangkan. Pasalnya, jika ada smartphone canggih dengan harga miring, tanpa peduli dengan merek HP tersebut, mengapa harus membeli yang mahal? Disisi lain, ada pelanggan yang lebih memprioritaskan merek. Asalkan merek tersebut, seri termutakhir dengan harga selangit pun akan dibelinya. Apapun itu, setiap orang pasti punya preferensi sendiri-sendiri untuk menentukan HP mana yang akan disandingnya.

Nah, kali ini kita akan mengulas salah satu brand HP populer dan digemari oleh sebagian besar orang yaitu iPhone. Tidak dipungkiri, nama iPhone telah memiliki tempat tersendiri dihati pengguna gadget. Pasalnya, HP ini memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh smartphone lain. Seperti apakah kelebihan iPhone ini? Yuk cari tahu dulu selengkapnya pada ulasan berikut sebelum memutuskan untuk beralih menggunakan iPhone.

Kinerja Sistem Operasi iPhone Lebih Kencang daripada Android

Untuk membuktikan hal ini, dilakukan perbandingan kecepatan sistem operasi antara iPhone XS dan Samsung Galaxy S10 Plus. Hasilnya, selisih penilaian performa secara keseluruhan kedua HP tersebut berbeda tipis. Meski demikian, tetap saja iPhone memiliki nilai yang jauh lebih cepat dari smartphone lain.

Mudah Dioperasikan

Mungkin, saat membeli android baru, Anda diharuskan untuk mempelajari sistematikanya lagi. Sebab, setiap seri teranyar menyuguhkan tampilan dan setting yang baru juga. Berbeda dengan iPhone. Kelebihan iPhone selanjutnya yaitu menawarkan konsistensi dan kesederhanaan, baik dari segi interface yang simpel dan pengaturannya. Jadi, Anda tidak perlu mempelajari banyak hal untuk bisa mengoperasikannya dengan lancar.

Kamera Sangat Jernih

Dari sektor kamera, ada banyak merek android dengan lensa dan resolusi besar. Bahkan, ada pula yang menawarkan fitur Al dengan hasil fotor super cantik. Berbagai produk HP high-end mahal seperti Samsung Galaxy S10 Plus dan Huawei P30 Pro juga membuktikan kemampuannya mengambil gambar yang bagus. Tetap saja, kualitas kamera bagus hanya dimiliki oleh android dengan harga tinggi.

Berbeda dengan iPhone yang menyuguhkan kualitas kamera terbaik mulai dari jenis yang lawas. Jadi, apabila Anda lebih mengutamakan kualitas kamera untuk selfie atau fotografi, disarankan untuk membeli produk iPhone.

Minim Bloatware pada Storage Space iPhone

Tahukah Anda apa itu bloatware? Bloatware yaitu aplikasi-aplikasi bawaan yang sudah terpasang pada HP baru. Biasanya, bloatware tersebut ada banyak, terutama pada HP android. Lain halnya jika Anda membeli HP iPhone baru. Ya, kelebihan iPhone ini tidak menyediakan bloatware satu pun. Benar-benar kosong. Sementara, pihak Apple sendiri telah menyertakan aplikasi dari manufaktor, hanya saja sifatnya opsional. Boleh diinstal ataupun tidak.

Menyediakan Aplikasi Terbaik

Ketahuilah bahwa pengguna iPhone tidak dapat menginstal aplikasi apapun diluar Apple App Store. Sebenarnya, kondisi tersebut sangat dikeluhkan oleh beberapa pengguna iPhone. Namun, sistem tersebut untuk memastikan para pengguna mendapatkan aplikasi terbaik. Bahkan, ada beberapa aplikasi yang hanya tersedia di App Store, bukan di Play Store.

Tidak Rentan terhadap Malware

Malware adalah satu hal yang perlu dihindari ketika mengoperasikan sebuah ponsel. Kondisi ini berbahaya bagi data-data pribadi yang tersimpan pada ponsel. Faktanya, hasil laporan PulseSecure tahun 2014 lalu, menunjukkan bahwa 97% malware mengincar HP android. Alasannya, sistem operasi karya Google tersebut menggunakan sistem open source yang membiarkan pengguna memodifikasi sesuai keinginan masing-masing. Berbeda dengan iPhone yang menerapkan sistem sangat kaku dan ketat, sehingga kemungkinan terserang malware sangat kecil. Jadi, bisa dibilang lebih aman daripada android.

Hanya saja, kelebihan iPhone diatas harus Anda bayar dengan harga iPhone yang lebih mahal dari android. Jika Anda lebih mengutamakan faktor safety dan hal-hal baik diatas, tentu saja harga tersebut sangat sebanding.

Salah satu seri yang lagi ramai diperbincangkan yaitu iPhone 11. Harga iPhone 11 berbeda-beda tergantung kapasitas RAM yang digunakan mulai dari Rp13.499.000 (64GB), Rp14.999.000 (128GB), dan Rp16.999.000 (256GB).

Bagi Anda yang membutuhkan stok iPhone 11 dalam jumlah banyak, bisa kunjungi laman Bhinneka.com untuk mendapatkannya. Bhinneka.com merupakan e-commerce tertua yang sudah berdiri sejak 1993 dan terkenal akan produk-produk original.

Marketplace ini siap memberikan harga terbaik khusus pembelian grosir lho. Nantikan pula event-event menarik lain seperti diskon pada hari-hari tertentu. Selamat berbelanja.

Leave a reply "Tampil Lebih Khas, Inilah Daftar Kelebihan iPhone yang Tidak Dimiliki Smartphone Lain"