Ini Dia Persiapan Kebutuhan Bayi Baru Lahir dan Beberapa Nama Bayi

Kebutuhan Bayi Baru Lahir

 

Pastinya kelahiran sang anak adalah momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh para orangtua. Karena dengan kelahiran anak, bisa membuat suasana di rumah menjadi lebih hangat karena akan ada tangisan serta tawa sang bayi. Namun sebelum melahirkan, alangkah baiknya jika bunda mengetahui kebutuhan-kebutuhan bayi yang harus dipersiapkan dan juga nama bayi. Berikut persiapan kebutuhan bayi baru lahir dan beberapa nama bayi:

Perlengkapan Bayi Yang Harus Disiapkan

  1. Perlengkapan Kesehatan Bayi

Supaya kondisi kesehatan bayi anda tetap terjaga, anda perlu untuk menyiapkan berbagai peralatan yang berhubungan dengan kesehatan bayi, seperti minyak telon, plester anti demam, kain kasa, cutton bud, baby oil, termometer, minyak kayu putih, dan lain sebagainya. Sebagai informasi tambahan, jika bayi anda terkena demam atau batuk ringan, obat yang sangat dianjurkan adalah ASI serta bayi dijemur. Dengan melakukan dua hal tersebut, biasanya bayi akan akan cepat pulih.

  1. Peralatan Mandi

Dalam peralatan mandi bayi ini harus benar-benar anda perhatikan. Jangan sembarangan dalam memilih shampo atau sabun mandi yang digunakan. Gunakanlah peralatan mandi yang memang dikhususkan untuk bayi dan anak-anak, jangan pernah menggunakan peralatan mandi orang dewasa. Adapun peralatan mandi bayi yang harus anda siapkan adalah seperti sabun mandi, shampo, bak tempat khusus mandi bayi, handuk yang lembut, dan lain sebagainya. Dan perlengkapan mandi bayi ini harus tetap steril sehingga harus disimpan di tempat yang bersih supaya tidak terkena kuman.

  1. Baju Bayi

Dalam hal ini anda harus menyiapkan 2 jenis baju bayi, yaitu baju bayi lengan pendek dan lengan panjang. Dan sedikitnya anda harus menyiapkan 12 buah baju untuk masing-masing jenisnya. Baju bayi tangan panjang akan lebih nyaman jika digunakan pada saat cuaca dingin, sedangkan baju lengan pendek bisa digunakan pada saat cuaca panas. Karena baju bayi ini tidak sama dengan popok atau kain bedong yang basah bila bayi kencing atau BAB, tetapi kalau baju biasanya bisa basah karena bayi sedang muntah atau keluar keringat yang berlebih, oleh sebab itu dalam sehari anda hanya perlu menyediakan 2-3 baju saja.

Setelah anda mempersiapkan perlengkapan bayi, anda juga harus mempersiapkan nama bagi bayi anda nantinya. Berikut beberapa nama bayi yang bisa menjadi referensi bagi anda.

Beberapa Nama Bayi

* Naufa 

Nama Naufa ini mengandung arti dermawan, sehingga dengan menyematkan nama Naufa ini  maka nantinya bayi diharapkan akan menjadi laki laki yang dermawan. Akan menjadi laki laki yang yang suka menolong kesulitan orang lain dan membantu kesusahan yang diderita orang lain.

* Zaara Matsilah Khusnul 

Zaara ini berarti bunga yang cantik, Matsilah berarti yang menyerupai, dan Khusnul berarti yang baik. Bayi perempuan yang memiliki nama ini maka nantinya diharapkan akan menjadi perempuan yang diibaratkan akan seperti bunga yang cantik. Bunga yang cantik tentunya akan disenangi banyak orang, begitupun dengan bayi perempuan yang diberi nama ini.

* Gheisha 

Nama Gheisha ini memiliki arti pekerja keras. Bayi perempuan yang diberi nama Gheisha ini maka nantinya diharapkan akan menjadi perempuan yang bekerja dengan giat dan keras sehingga segala keinginan dan cita citanya itu akan tercapai. Dan menjadi perempuan yang tidak akan pantang menyerah.

Itulah beberapa perlengkapan kebutuhan bayi dan nama-nama bayi, semoga bermanfaat bagi anda semua.

Leave a reply "Ini Dia Persiapan Kebutuhan Bayi Baru Lahir dan Beberapa Nama Bayi"