Inidia Tips Memilih Produk Perawatan Wajah Yang Aman Dan Halal

masker wajah untuk kulit berminyak

 

Memiliki wajah yang cantik, mulus, dan awet muda tentunya menjadi dambaan bagi setiap wanita. Karena yang namanya wanita ini ingin selalu tampil cantik menawan dalam setiap penampilannya sehari-hari. Sehingga tidak aneh kalau banyak kaum wanita yang melakuan berbagai perawatan wajah, supaya wajahnya tetap kinclong. Perawatan wajah ini biasanya dilakukan dengan cara pergi ke salon kecantikan, menggunakan masker wajah untuk berminyak , dan lain sebagainya. Pada saat ini banyak sekali produ-produk untuk wajah yang beredar di pasaran dengan berbagai merk dan harga. Namun tahukah anda? Bahwa tidak semua produk-produk tersebut yang beredar di pasaran ini aman bagi kulit wajah, bahkan banyak juga produk-produk palsu yang beredar. Oleh karena itu dalam tulisan kali ini akan memberikan tips memilih produk perawatan wajah yang aman dan halal sebagai berikut :

  1. Perhatikan Nama Serta Alamat Produsen Produk Perawatan Wajah Tersebut

Tips yang pertama dalam memilih produk perawatan wajah yang aman adalah dengan memperhatikan nama dan alamat produsen produk tersebut. Sehingga jika produk perawatan wajah yang akan anda gunakan itu tidak mencantumkan identitas produsennya dalam kemasan, maka anda harus waspada dengan produk tersebut. Karena bisa saja produk perawatan wajah tersebut merupakan produk yang palsu yang tidak terjamin kemanannya. Sehingga nama serta alamat produsen produk tersebut sangatlah penting bagi anda, karena dengan begitu anda bisa menghubungi jika anda memiliki masalah dengan produk tersebut. Selain itu dengan adanya identitas produsen pada kemasan produk perawaan wajah tersebut, maka bisa menjadi salah satu ciri bahwa produk tersebut aman untuk digunakan dan bisa dipertanggung jawabkan.

  1. Perhatikan Tanggal Kadaluarsanya

Tips selanjutnya dalam memilih produk perawatan wajah yang aman adalah dengan selalu memperhatikan tanggal kadaluarsanya. Tangga kadaluarsa ini wajib dicek oleh anda sebelum menggunakannya, karena bisa menandakan batas produk perawatan wajah tersebut masih aman untuk digunakan. Karena kalau produk tersebut sudah habis masa kadaluarsanya, maka bisa dipastikan bahan-bahan yang ada pada produk tersebut sudah melampaui batas dan akan rusak. Dan hal itu tentunya bisa membahayakan kesehatan kulit wajah anda.

  1. Perhatikan Izin Edar Produk Dari BPOM

Tips berikutnya adalah pastikan bahwa produk perawatan wajah yang akan anda beli tersebut sudah memiliki izin edar dari Badan Pengawas Obat Dan Makanan (BPOM) supaya lebih terjamin keamanannya. Untuk itu perhatikan pada kemasan produk tersebut, apakah sudah tercantum nomor registrasinya. Atau anda juga bisa mengecek status registrasi produk perawatan wajah yang akan anda gunakan di website BPOM melalui link https://cekbpom.pom.go.id/.

  1. Perhatikan Komposisi Produk Perawatan Wajah Tersebut

Tips selanjutnya dalam memilih produk perawatan wajah yang aman bagi kulit adalah dengan cara melihat komposisi produk tersebut. Karena bagaimanapun banyak sekali produk perawatan untuk wajah yang bersedar di pasaran saat ini memiliki komposisi bahan yang sangat berbahaya bagi kesehatan kulit, seperti zat merkuri, rhodamin, hidroquinon, dan lain sebagainya.

  1. Perhatikan Cara Penggunaannya
masker wajah untuk kulit berminyak

 

Tips selanjutnya dalam memilih produk perawatan kulit wajah yang aman adalah dengan memperhatikan cara penggunaannya. Karena dengan anda mengetahui cara penggunaannya yang baik dan benar, maka anda bisa mendapatkan manfaat yang maksimal dari produk tersebut. Misalnya, night cream yang seharusnya digunakan pada malam hari namun anda menggunakannya pada siang hari, maka kulit wajah anda akan menjadi kurang terlindungi karena night cream ini tidak mengandung SPF yang berfungsi untuk melindungi kulit wajah dari sengatan sinar matahari. Untuk itu pastikan anda selalu memperhatikan cara penggunaan produk tersebut dengan baik dan benar, sehingga hasilnya bisa sesuai dengan harapan anda.

  1. Pilih Produk Perawatan Wajah Yang Berlabel Halal

Memilih produk perawatan kulit wajah yang aman adalah dengan memilih produk yang ada label halalnya. Karena produk perawatan wajah yang aman dan halal selalu mencantumkan label halal dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-Obatan, Dan Kosmetik Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI). Dengan adanya label halal, maka ini bisa menjadi bukti bahwa produk tersebut mengandung bahan-bahan yang sangat aman untuk digunakan. Karena bagaimanapun tidak semua produk perawatan untuk kulit wajah yang beredar di pasaran saat ini merupakan produk yang halal. Untuk itu pastikan produk kosmetik yang akan anda gunakan tersebut memiliki label halalnya.

  1. Membeli Produk Perawatan Wajah Di Toko Yang Terpercaya

Memilih produk perawatan wajah yang aman adalah dengan membelinya di toko terpercaya. Karena saat ini banyak sekali selain toko konvensional, yakni toko online yang menjual berbagai produk perawatan kesehatan kulit wajah yang ditawarkan. Namun, pastikan bahwa toko online tersebut sudah benar-benar terpercaya dan menjual produk perawatan pada wajah yang asli bukan palsu. Dan jika anda membeli produk tersebut secara langsung di toko konvensional, maka perhatikan oleh anda kemasan, tekstur, aroma, serta warna kemasan produk tersebut secara detail. Kemudian, bandingkan dengan produk asli yang anda miliki sebelumnya. Jika anda menemukan perbedaan dalam kemasan tersebut, maka anda harus waspada karena mungkin saja produk perawatan kulit wajah tersebut adalah palsu.

  1. Harga Yang Murah Tidak Menjamin Kualitas

Mungkin sebagain konsumen sangat mengeluhkan harga produk perawatan kesehatan pada kulit wajah yang semakin mahal dan bisa menguras dompet. Oleh karena hal itulah banyak orang yang mulai memilih produk yang sama, namun dengan harga yang lebih murah. Bahkan harga tersebut terkadang tidak masuk akal, dimana harganya sangat murah sekali. Memang harga yang murah tidak akan menguras dompet anda, namun produk tersebut bisa meningkatkan resiko gangguan kesehatan. Soalnya sudah banyak kasus yang menemukan bahwa pada beberapa produk untuk perawatan wajah yang murah itu ternyata palsu serta ilegal. Sehingga dengan demikian, kandungan yang terdapat pada produk tersebut tidak bisa dipastikan keamanannya pada saat digunakan. Oleh sebab itu, sebaiknya anda jangan mudah tertipu dengan harga yang sangat murah serta cek kembali keaslian produk tersebut. Lebih baik anda membeli produk untuk perawatan wajah yang sedikit mahal, namun sudah terjamin keamanannya bagi kesehatan kulit anda.

  1. Waspadai Tehadap Produk Perawatan Wajah Ilegal Dan Palsu

Anda tentunya ingin menggunakan produk perawatan wajah yang terbuat dari bahan yang aman bagi kulit dan tidak beracun. Namun sayangnya, hal tersebut tidak mudah untuk mengetahui produk perawatan wajah mana yang asli atau palsu dan ilegal. Walaupun saat ini banyak sekali orang yang menawarkan label ”organik” atau “alami”, namun tidak semuanya produk tersebut benar-benar alami serta terbebas dari bahan-bahan yang sangat berbahaya bagi kesehatan kulit. Sebenarnya cara mudah untuk mengenali kosmetik ilegal adalah dengan tidak adanya nomor izin edar (NIE) dari BPOM. Sehingga produk kosmetik tersebut belum diuji oleh BPOM dan belum diketahui apakah kandungannya aman atau tidak bagi kulit. Ciri lainnya dari produk ilegal adalah dari bahan yang terkandung dalam kosmetik tersebut. Jika terdapat kandungan yang berbahaya seperti merkuri, silikon, zat pewarna, dan lain sebagainya. Maka bisa dipastikan bahwa produk tersebut tergolong ilegal dan palsu.

Itulah beberapa tips dalam memilih kosmetik yang aman dan halal. Nah, bagi anda yang sedang berburu kosmetik dengan harga promo, hal itu hanya bisa anda dapatkan pada situs e-commerce yang bernama iLotte.com.

Leave a reply "Inidia Tips Memilih Produk Perawatan Wajah Yang Aman Dan Halal"