Iklan Lucu Indoeskrim di Klaim Milik Malaysia

No comment 185 views

Iklan Lucu Indoeskrim di Klaim Milik Malaysia
Viral sejak beberapa hari yang lalu, iklan Indoeskrim ternyata sukses menghibur warganet dengan jalan cerita iklan yang terbilang unik. Dengan mengambil latar belakang kolosal kerajaan di Nusantara. Indoeskrim juga menyisipkan scene-scene lucu dengan menggunakan teknologi seperti smartphone dan GPS sebagai alat komunikasi di zaman tersebut.

Dilansir dari Brilio.net (11/7/2017), iklan ini pun semakin menyita perhatian dunia karena temanya yang dinilai sangat unik. Mulai dari Facebook hingga akun Instagram portal komedi 9GAG turut mengunggah video iklan ini.

Namun, iklan Indoeskrim ini pun kembali menjadi viral. Pasalnya, situs terkenal 9GAG mengunggah video iklan ini dengan judul “This Malaysian Short Film Ad Has Brought Weirdness To The Extreme”. Judul itu tentu saja membuat marah netizen Indonesia karena situs 9GAG menyebut kalau iklan Indoeskrim yang sedang viral itu milik Malaysia.

Ya, seperti yang kita ketahui, Indonesia dan Malaysia sejak dulu selalu bersitegang mengenai budaya milik Tanah Air yang kerap diklaim sepihak oleh negara tetangga itu.

Akibat judul yang tak sesuai itu, situs 9GAG pun dipenuhi komentar netizen yang tak terima. Berikut komentar netizen yang brilio.net rangkum dari laman 9GAG, Selasa (11/7).

“Malaysian? Oh please! He said INDO ES KRIM, not MALAY ES KRIM,” kata akun ariefbudie.

“it’s from indoeskrim = indonesian ice cream not from malayeskrim = malaysian ice cream. it’s from wkwk island,” kata akun babakuya.

“its indonesian ! a lot of difference between malaysian and indonesian.” kata akun puvriantz22.

“Even 9gag can wrong. This is Indonesian video, please,” kata akun pradiptarisang.

“Yes, please correct the country cause in that video clearly said what country. Thank you.” kata akun rickocharacter.