Huawei Band 4, Smart Wristband untuk Kesehatan

No comment 23 views
Huawei Band 4

 

Selama ini, Huawei cenderung merilis produk smart wristband untuk mendukung penggunanya dalam menjalankan urusan bisnis. Namun dalam produk terbarunya, Huawei menyatakan bahwa smart wristband kali ini ditujukan untuk mendukung para penggunanya dalam meningkatkan gaya hidup sehat.

Berdasarkan penuturan Lo Khing Seng, Deputy Country Director of Huawei CBG Indonesia, hasil dari beragam survey dan penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia kini semakin sadar akan gaya hidup sehat. Oleh karena itu Huawei Band 4 ini diluncurkan guna mendukung tujuan tersebut.

Fitur-fitur utama di dalam produk tersebut diantaranya adalah daily fitness monitoring, asisten olahraga, hingga “hidup yang nyaman”. Tak hanya sampai di situ, smart wristband ini juga mampu mengetahui detak jantung Anda setiap detiknya. Bahkan, alat ini juga mampu menunjukkan saturasi oksigen yang terdapat di dalam tubuh. Menarik bukan?

Huawei Band 4 ini mendukung sembilan mode olahraga yang bisa dilakukan di dalam maupun di luar ruangan. Mulai dari jalan santai, berlari, bersepeda, elliptical, rower, hingga free training. Jadi Anda bisa mengetahui dengan jelas pergerakan jantung Anda selama berolahraga.

Dari segi tampilan, smart wristband ini cukup menarik dengan dibekali layar besar berwarna dengan ukuran 0,96 inchi. Bahkan layar ini dapat menampilkan hingga 35 karakter dalam satu screen saja. Selain memberikan tampilan grafik kroma dan kontras yang lebih baik, produk ini juga memiliki tali jam yang lembut dan halus jadi tidak akan menyakiti kulit.

Fitur andalan yang dimiliki Huawei Band 4 ini adalah Huawei TruSeen 3.5 Heart Rate Monitoring yang berfungsi untuk memonitor detak jantung Anda selama beraktivitas baik aktivitas di dalam maupun di dalam ruangan.

Selama kurang lebih empat tahun, Huawei 2012 Lab telah mengumpulkan informasi mengenai detak jantung masif dari seluruh penggunanya di seluruh dunia dan kemudian dianalisis. Informasi ini didapat dari pengguna segala usia dengan beragam jenis kulit dengan hasil BMIs yang berbeda-beda.

Sebagai alat pendukung aktivitas kebugaran, smart wristband ini akan bekerja dengan baik pada sembilan mode aktivitas olahraga. Aktivitas-aktivitas tersebut antara lain berjalan, berlari, bersepeda, elliptical, rower, maupun free training yang dilakukan di dalam maupun di luar ruangan.

Tak hanya itu, terdapat pula fitur TruSleep 2.0 yang akan mengidentifikasi kualitas tidur Anda setelah lelah beraktivitas seharian. Teknologi ini bekerja dengan cara mengolah data tindakan (ACC) yang telah dilakukan oleh sendor detak jantung.

Data tersebut kemudian dikombinasikan dengan variabilitas detak jantung (HRV) serta gerakan pergelangan tangan untuk dapat memberikan hasil analisis yang akurat. Dengan teknologi ini, Anda dapat menentukan seberapa lama waktu tidur Anda agar kualitas tidur Anda tetap terjaga.

Untuk baterai sendiri, Huawei Band 4 ini disematkan baterai berkapasitas 91 mAh dengan estimasi pengisian sekitar 1,5 jam saja. Smart wristband ini pun telah dibekali dengan teknologi “plug and charge”, sehingga Anda bisa mengisi daya dengan menggunakan USB jenis apa pun tanpa membawa USB ganti.

Dengan dua pilihan warna yang sangat cantik yakni Graphite Black serta Amber Sunrise, maka nilai plus dari smart wristband ini semakin bertambah. Harganya pun cukup terjangkau, hanya berkisar sekitar Rp.499.000,00 saja. Untuk mendapatkannya, Anda bisa mengunjungi Huawei Experience Store (HES) langsung atau melalui toko online favorit Anda.

Leave a reply "Huawei Band 4, Smart Wristband untuk Kesehatan"