FINTEKTOK #3: Tantangan dan Peluang Fintech Bagi Mahasiswa

FINTEKTOK #3: Tantangan dan Peluang Fintech Bagi Mahasiswa

 

Fintektok #3, Sebuah program Talkshow yang inovatif dan diselenggarakan oleh Modalantara.com telah resmi dibuka pada hari Selasa (18/12/2018) dengan tema¬†“Tantangan dan Peluang Fintech Bagi Mahasiswa”. Acara ini adalah kerjasama antara Modalantara.com dengan Fakultas TI Universitas Budi Luhur dan didukung oleh Danamart. Adapun tujuannya diadakan talkshow ini adalah untuk berdiskusi dan memberikan paparan tentang perkembangan industri Fintech di Indonesia serta menjadikannya sebagai tantangan dan peluang bagi mahasiswa.

Acara Fintektok #3 resmi dibuka oleh Dekan Fakultas Teknologi Informasi Universitas Budi Luhur Dr. Deni Mahdiana, S.Kom., M.M, M.Kom., didampingi oleh Dana Karseno SE Ak, MAppFin, CPC, CEmergenetics yaitu selaku Pimpinan Modalantara.com.

Dalam kata sambutannya, Dekan Fakultas TI Universitas Budi Luhur mengatakan bahwa acara Fintektok #3 ini sangat berfaedah sekali untuk mahasiswa khususnya yang sedang mencari tantangan dan peluang di era disruption ini, dimana banyak teknologi yang bermunculan yang dapat membantu mahasiswa ataupun dapat diambil peluangnya.

FINTEKTOK #3: Tantangan dan Peluang Fintech Bagi Mahasiswa

 

Dalam kesempatan ini, Fintektok #3 menampilkan banyak narasumber yaitu Muhammad Ainur Rony Founder Ngampooz yang memaparkan mengenai teknologi dan aplikasi yang dikembangkan oleh para mahasiswa dan alumni Universitas Budi Luhur, Suslie Lie Founder DanaCita selaku pelaku usaha finansial teknologi, Isye Nur Isroh selaku perwakilan dari Otoritas Jasa Keuangan yang memaparkan mengenai fungsi pemerintah sebagai regulator dari industri fintech, Anis Radianis CEO FineOz sebuah perusahaan yang mengembangkan teknologi Artificial Intelligent untuk industri-industri yang diantaranya terdapat industri finansial teknologi, Amiyandra seorang Financial Influencer yang terkenal dengan kanal youtubenya, Herwanto Sidik Prabowo perwakilan dari Badan Ekonomi Kreatif yang menjelaskan mengenai industri fintech yang berkembang secara cepat sehingga dapat menjadi salah satu industri kreatif di Indonesia, dan Patrick Gunadi CEO Danamart sebagai partner acara Fintektok #3 yang menjelaskan sisi peluang dari segi pandangan pelaku usaha jasa fintek pendanaan.

Acara ini dihadiri oleh 80 orang mahasiswa Universitas Budi Luhur, umum dan undangan dan ditutup dengan pemberian doorprize dari Modalantara.com.

Leave a reply "FINTEKTOK #3: Tantangan dan Peluang Fintech Bagi Mahasiswa"