Cara Aman Berbelanja Online

No comment 146 views

kode transfer bank maybank

Berbelanja online memang sangat menyenangkan. Tidak hanya praktis, berbelanja online juga diyakini lebih aman karena sistem pembayarannya bisa melalui transfer bank ataupun kartu kredit. Ada banyak sekali toko online yang mempergunakan sistem pembayaran via transfer bank. Nah, jika Anda adalah salah satu pengguna kartu debit Maybank, Anda membutuhkan kode transfer bank maybank untuk dapapt melakukan pembayaran antara bank. Dengan sistem pembayaran transfer seperti ini, Anda dapat mengirim uang kemana saja tanpa perlu berlama-lama transaksi tunai di teller.

Oai, ngomong-ngomong soal belaja online, dibalik segala kemudahan yang ditawarkan. Ada saja segilintir orang yang kadang memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk melakukan kejahatan. Mulai dari penjualan barang-barang palsu, barang yang dikirim tidak sesuai dengan deskripsi hingga barang yang tidak pernah sampai kepada konsumen. Nah, agar Anda tidak tertipu saat berbelanja online, ada baiknya Anda simak terlebih dahulu tips aman berbelanja online berikut ini;

  1. Pastikan online shop dapat dipercaya

Situs tempat Anda berbelanja online merupakan salah satu celah terjadinya penipuan. Maka dari itu, Anda jangan salah pilih untuk menemukan tempat yang tepat berbelanja. Pastikan bahwa situs-situs yang menjual barang yang Anda butuhkan trusted. Untuk menemukannya, silahkan lihat-lihat terlebih dahulu ulasan atau testimoni dari pelanggan sebelumnya. Jika testimoni (rating) positif lebih tinggi, maka itu bisa menjadi bahan pertimbangan Anda. Namun jika tidak, maka sebaiknya hindari bertransaksi di sana.

  1. Baca kebijakan toko yang berlaku

Bukan rahasia lagi jika orang Indonesia itu paling malas untuk membaca. Nah, jika Anda tidak ingin tertipu di saat berbelanja di toko online. Pastikan Anda telah membaca dengan teliti tentang kebijakan toko online yang berlaku di sana. Silahkan buka halaman “syarat dan ketentuan”, pahami betul kebijakan yang berlaku. Terutama masalah pengembalian barang, keaslian barang, pengiriman dan sebagainya. Hal ini penting untuk kenyamanan dan keamanan Anda bertransaksi di sana.

  1. Waspada terhadap harga yang murah

Harga yang murah memang sangat menggoda, namun tentunya itu bukan prioritas Anda bukan? Apa artinya harga murah jika barang yang akan Anda terima nanti jauh dari standar produk aslinya. Fikir ulang untuk membeli jika suatu waktu Anda menemukan barang dengan harga yang jauh di luar harga pasaran. Ingat, bisa saja barang dengan harga yang sangat murah tersebut tidak asli, atau cacat produksi. Sebaiknya temukan toko yang menjual dengan harga yang standar demi kepuasan dan keamanan Anda dalam berbelanja online.

  1. Simpan bukti transaksi

Hal yang cukup sering diabaikan oleh orang-orang setelah berbelanja online adalah tidak menyimpannya bukti transaksi. Padahal ini sangat penting sekali, sebab ini berkaitan dengan keamanan Anda. Nah, jika suatu saat barang yang Anda beli belum sampai maka Anda bisa membuat laporan terkait akan hal itu. Jadi pastikan setelah Anda bertransaksi di toko online, Anda tetap menyimpan bukti-bukti transaksi.

Leave a reply "Cara Aman Berbelanja Online"