Berwisata ke Kebun Coklat Glenmore di Doesoen Kokoa, Banyuwangi

Bertepatan dengan Valentine, kali ini kita membahas tentang coklat. Yah! coklat memang sangat identik dengan perayaan Valentine. Rasa yang manis, legit memang sangat disukai hampir setiap orang. Namun dibalik rasanya yang manis itu, tahukah Anda bahwa di Indonesia sendiri terdapat perkebunan coklat yang sangat terkenal. Bahkan hasil alam berupa coklat (kokoa) ini sudah di export hampir ke seluruh dunia. Coklat-coklat tersebut ternyata berasal dari Doesoen Kokoa, Banyuwangi.

Kebun Coklat Glenmore di Doesoen Kokoa Banyuwangi

Salah satu produk coklat terbaik yang dimiliki oleh Kebun Coklat Banyuwangi adalah Coklat Glenmore. Coklat ini merupakan coklat dengan kualitas terbaik di dunia. Pangsa pasarnya sangat luas, bahkan telah di export hingga ke Jepang, Jerrman, Perancis, Italia, Amerika, Malaysia dan Singapura.

Anda tertarik untuk berwisata ke Kebun Coklat Glenmore Banyuwangi? 

Kebun coklat Glenmore terbuka untuk umum (wisatawan) yang ingin menikmati alam pedesaan dari Dusun Kokoa di Banyuwangi. Hawa desa yang sejuk, dengan hamparan pepohonan coklat yang sangat luas, menjadikan tempat ini sangat cocok dijadikan destinasi wisata yang unik.

Kebun Coklat Glenmore di Doesoen Kokoa Banyuwangi

Konon, nama Glenmore berasal dari kata “glen” yang berarti bahwa daerah tersebut berkontur serta ber-hawa yang sejuk. Sedangkan “More”menggambar bahwa daerah ini memiliki kontur yang lebih banyak ketimbang daerah lainnya. Sementara di versi lain juga menyebutkan bahwa penamaan Glenmore berasal dari seorang bangsawan asal Skotlandia yakni Ros Taylor, yang kagum akan keindahan alam dan kualitas coklat yang berasal dari Doesoen Kokoa, Banyuwangi ini.

Menikmati Secangkir Coklat Hangat Glenmore

Kebun Coklat Glenmore di Doesoen Kokoa Banyuwangi

Tak hanya bisa menikmati keindahan Kebun Coklat Glenmore, di tempat wisata ini Kamu juga bisa menikmati secangkir coklat hangat yang di olah secara tradisional. Uniknya, rasa coklat Glenmore ini memiliki rasa yang cenderung asam seperti buah kismis. Namun dengan racikan yang khusus, untuk after taste-nya justru menghasilkan rasa yang manis seperti madu. Dan sebagai cemilannya, Kamu bisa memesan pisang crispy topping cokelat, permen cokelat, dan masih banyak lagi menu-menu olahan dari coklat Glenmore yang nikmat.

Di perkebunan Coklat Glenmore Banyuwangi ada 2 jenis coklat yang dibudidaya, yakni dari jenis Edel dan Bulk. Varian Edel inilah yang dijadikan komoditi ekspor karena memiliki kualitas standart dunia.

Nah, bagaimana? Tertarik untuk berwisata ke Kebun Coklat di Doesoen Kakao Banyuwangi? Yuk, jangan lupa untuk membawa oleh-oleh Coklat dari Kebun Coklat Banyuwangi.

Leave a reply "Berwisata ke Kebun Coklat Glenmore di Doesoen Kokoa, Banyuwangi"