Artis Indonesia yang Buka Bisnis Kuliner Kekinian di Medan

Berbicara tentang Kuliner, Medan memang tidak kalah dengan kota-kota lainnya yang di Indonesia. Hampir semua jenis kuliner yang berasal dari berbagai daerah di tanah air, bahkan mancanegara sekalipun, tersedia disini. Buktinya saja, sejak beberapa tahun terakhir ini, sejumlah restoran/ pusat kuliner hadir dengan variasi menu-menu yang unik dan enak. Namun tak hanya itu saja, sejumlah artis Ibu kota pun, mulai melirik kota Medan sebagai target market untuk bisnis kuliner kekinian mereka.

Mendengar ramainya nama-nama artis yang membuka bisnis kuliner di Indonesia. Tau gak, Sih! Siapa saja artis Indonesia yang saat ini telah membuka kuliner kekinian di Medan? Sedikitnya, ada 5 nama artis yang menjalankan bisnis kulinernya di kota Medan. Empat diantaranya membuka bisnis oleh-oleh kekinian Medan dengan hidangan yang hampir sama. Sedangkan satu artis lagi hadir dengan sajian yang berbeda yakni menu Ayam Geprek yang fenomenal itu. Nah, penasaran seperti apa model bisnis kuliner artis ini? Berikut ulasan selengkapnya.

  • IRWANSYAH dengan MEDAN NAPOLEON CAKE
  • GISELLA ANASTASIA dengan GEMOLIS CAKE MEDAN
  • OKI SETIANA DEWI dengan MEDAN PAR PAR
  • RUBEN ONSU dengan AYAM GEPREK BENSU MEDAN
  • ZASKIA SUNGKAR dengan IT’S KIA CAKE MEDAN

1. Medan Napoleon Cake

Medan Napoleon Cake

Medan Napoleon dapat dikatakan sebagai pioneer lahirnya bisnis kuliner kekinian artis yang marak di kota Medan. Berdiri sejak akhir tahun 2016 lalu, oleh-oleh kekinian artis tampan Irwansyah ini berhasil merajai bisnis kuliner di kota Medan. Bahkan orang rela mengantri lama hanya untuk mendapatkan 1 porsi Medan Napoleon Cake yang memiliki cita rasa yang nikmat itu. Napoleon Cake Durian Medan adalah salah satu menu kue yang paling banyak disukai. Hal ini karena Napoleon Cake menggunakan durian asli Medan, sehingga rasanya sangat legit dan cocok dengan lidah orang Medan.

2. Gemolis Cake Medan

Gemolis Cake Medan

Artis lainnya yang membuka bisnis kuliner di Medan adalah Gisella Anastasia. Bersama Gemolis Cake Medan, Gisel mencoba peruntung dengan membuat menu kue yang berbeda dari Medan Napoleon. Meskipun jenisnya masih berupa cake, namun untuk penyajiannya dibuat secara berbeda. Gemolis Cake hadir dengan bentuk yang mirip dengan kue tart, hanya saja dengan ukuran yang lebih kecil. Salah satu yang menjadi menu favoritnya adalah Chocomaltine, dengan toping coklat yang melimpah dan lumer saat digigit.

3. Medan Par Par

Medan Par Par

Bisnis kuliner yang di owneri oleh artis “Ketika Cinta Bertasbih” ini sekilas memang sangat mirip dengan kompetitornya Medan Napoleon. Hanya saja, disini Oki Setiana Dewi menggunakan bahan dasar yang berbeda untuk Medan Par Par Cake. Semua kue, bolu dan pastry Medan Par Par dibuat dari bahan dasar Kentang. Sehingga cake ini sangat nikmat dan legit saat digigit. Menu andalannya adalah Olehloh yang merupakan paduan dari Cake dan Pastry dengan 3 variasi toping yang manis. Sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh dari Medan.

4. Ayam Geprek Bensu Medan

Ayam Geprek Bensu Medan

Tak ingin dianggap meniru bisnis kuliner artis lainnya, Ruben Onsu menghadirkan menu makanan serba ayam, terutama Ayam Geprek. Konsep yang diambil Bensu dalam melancarkan bisnis kulinernya adalah restoran ayam geprek dengan dominasi rasa yang pedas dan gurih. Nah, bagi orang Medan, makanan seperti ini sangat mudah sekali diterima. Karena rata-rata orang Medan sangat menyukai makanan yang pedas. Sehingga dapat dikatakan, Ayam Geprek Bensu Medan ini cukup sukses walau baru beberapa bulan menjalani bisnis kuliner ini.

5. It’s Kia Cake Medan

It's Kia Cake Medan

Melihat kesuksesan Medan Napoleon, Zaskia Sungkar (istri dari artis Irwansyah) pun seolah-olah tak ingin melewatkan kesempatan untuk berbisnis kuliner di Medan. Berbeda dari bisnis sang suami, bahan dasar yang digunakan untuk membuat It’s Kia Cake ini adalah pisang barangan. Bahan ini dipilih lantaran di Medan, sangat mudah dijumpai pisang barangan. Selain itu, jenis pisang ini sangat digemari lantaran rasanya yang manis dan tidak seret.