Liburan Anti-mainstream, Bersantai di Kolam Renang Alami Air Terjun Gunung Kubing di Belitung

Liburan ke Belitung tidak sekadar berkunjung ke pantai dan pulau kecil cantik. Di pulau ini, Anda juga bisa menjumpai destinasi wisata alam lain yang tak kalah menariknya. Salah satunya adalah Air Terjun Gunung Kubing yang menjanjikan wisata penuh tantangan menjelajahi area hutan yang alami.

tiket Garuda Indonesia
Source : belitungisland

 

Air Terjun Kubing di Belitung ini bukanlah air terjun biasa. Di tempat ini, Anda tidak akan mendapati air terjun berukuran besar seperti yang ada di Sigura-gura di Sumatera Utara ataupun Madakaripura di Jawa Timur. Sebagai gantinya, air terjun ini menjanjikan pengalaman berendam di kolam renang infinity alami. Kalau Anda adalah tipe orang yang suka berburu foto instagramable, kolam infinity alami ini wajib untuk masuk dalam daftar kunjungan di Belitung.

Anda bisa bersantai di kolam infinity alami itu sembari menyaksikan pemandangan alami di sekitar air terjun. Apalagi, Air Terjun Gunung Kubing ini berada di ketinggian mencapai 325 meter di atas permukaan laut (mdpl). Perpaduan udara segar dengan pemandangan alami di depan mata, membuat pengalaman berendam di kolam infinity alami ini sulit untuk dilupakan. Penasaran kan dengan Air terjun keren ini kan? Yuk pesan tiket Garuda Indonesia ke kota Belitung segera.

Cara Menuju Lokasi Air Terjun Gunung Kubing

 

Airy Tiket Pesawat
Source : belitungholiday

 

Untuk menuju ke tempat wisata alami ini, Anda harus menempuh perjalanan yang berat. Air terjun ini berada di wilayah Desa Perpat, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung. Anda perlu menempuh perjalanan sekitar 45 menit dari Tanjung Pandan untuk sampai ke desa ini. Sesampainya di Desa Perpat, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki. Jalur yang dilewati cukup berat, karena berupa hutan yang lebat. Selain itu, kondisi jalanan juga terjal, membuat Anda harus berhati-hati selama melintasi jalur tersebut. Meski begitu, perjalanan melintasi jalur hutan ini tidak terlalu lama, sekitar 15 menit. Setelah itu, Anda bisa puas menikmati keindahan alam yang tersaji di atas bukit. Hanya saja, perlu diketahui, tempat wisata ini masih sangat alami. Tentu saja, Anda tidak bisa mengharapkan keberadaan fasilitas pendukung wisata seperti penginapan atau tempat makan. Sebagai gantinya, Anda bisa menghabiskan waktu untuk bermalam dan mendirikan tenda di area tak jauh dari air terjun. Oleh karena itu, pastikan untuk terlebih dahulu mempersiapkan persediaan makanan, baju ganti, ataupun tenda.

Setelah semua persiapan itu Anda lakukan, liburan penuh tantangan di Air Terjun Gunung Kubing bisa dinikmati sepuasnya. Selain Air Terjun Gunung Kubing, Anda juga bisa menjumpai destinasi wisata alami lain yang ada di Desa Prepat. Destinasi tersebut adalah Air Terjun Tuk Pancor dan Gua Nek Santen. Secara khusus, keberadaan Air Terjun Tuk Pancor punya keterkaitan erat dengan tradisi menangkap ikan secara massal bernama Nirok Nanggok yang dilakukan oleh warga Belitung selatan.

Sebagai informasi, liburan ke Belitung dan merasakan pengalaman menarik dan anti-mainstream di Air Terjun Gunung Kubing tidak perlu biaya yang mahal. Anda bisa memperoleh tiket pesawat murah ke Belitung dengan mudah menggunakan layanan pemesanan tiket yang disediakan oleh Airy Tiket Pesawat. Pemesanan tiket murah itu juga bisa dilakukan dengan mudah. Anda tidak perlu keluar kantor atau rumah untuk bisa mendapatkan tiket. Semuanya cukup dilakukan di dalam ruangan, dengan memanfaatkan koneksi internet. Tersedia aplikasi Airy yang bisa Anda unduh di Google Play Store dan App Store. Selanjutnya, Anda tinggal memilih waktu keberangkatan ke Belitung. Selain itu, aplikasi ini juga bisa menjadi solusi kalau Anda ingin berlibur ke berbagai tempat wisata menarik di Indonesia lainnya. Tersedia beragam opsi maskapai yang bisa digunakan, seperti Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air, Sriwijaya Air, ataupun NAM Air. Pilihan sepenuhnya berada di tangan Anda. Selamat berlibur dan bersenang-senang.

Leave a reply "Liburan Anti-mainstream, Bersantai di Kolam Renang Alami Air Terjun Gunung Kubing di Belitung"