7 Cara Aman Untuk Meninggikan Badan

No comment 187 views

Cara Meninggikan Badan Secara Alami

Hampir setiap orang akan mendambakan untuk memiliki postur tubuh yang tinggi. Pasalnya akan menurunnya rasa kepercayaan diri jika memiliki postur tubuh yang pendek. Tidak bisa dipungkiri dengan memiliki tinggi badan yang ideal maka tidak hanya akan menunjang penampilan saja tetapi juga akan berpengaruh terhadap karir, dan pastinya akan mendukung terhadap kehidupan secara keseluruhan. Oleh karena itu jangan heran jika setiap orang akan mendambakan untuk memiliki tinggi badan yang ideal. Terkadang adanya beberapa orang yang melakukan berbagai cara untuk meninggikan badannya, pada saat merasa badannya kurang tinggi. Tetapi sayangnya kebanyakan orang akan menjalani program penambahan tinggi badan dengan mengkonsumsi suplemen penambah tinggi badan atau obat obatan untuk meninggikan badan yang mengandung bahan kimia. Sehingga kemungkinannya bahan bahan kimia tersebut dapat menyebabkan efek samping.

Padahal ada cara meninggikan badan secara alami yang pastinya aman dan tidak menimbulkan efek samping. Berikut 7 cara aman untuk meninggikan badan diantaranya yaitu :

  1. Dengan Memperhatikan Asupan Nutrisi

Langkah pertama yang harus kamu lakukan supay badan meninggi adalah dengan memperhatikan asupan nutrisi. Kandungan terpenting yang dibutuhkan untuk mendukung program peningkatan tinggi badan seperti protein, zat besi, kalsium, dan juga Vitamin D. Misalnya saja protein merupakan nutrisi yang sangat penting untuk mendorong pertumbuhan jaringan otot, organ, tulang, dan juga kulit.

  1. Dengan Melakukan Peregangan

Melakukan gerakan peregangan ini memang simple tetapi ini adalah salah satu cara efektif untuk meninggikan badan. Pasalnya dengan melakukan peregangan maka akan membuat tubuh tertarik dan akan terbantunya bentuk tulang belakang untuk lurus. Gerakan peregangan yang bisa kamu lakukan seperti sky peregangan yaitu peregangan sederhana yang benar benar efektif dapat meningginkan badan. Untuk melakukan peregangan caranya adalah dengan berdiri lurus lalu diregangkan setinggi mungkin, dimana tangan dan jari jari kaki ikut jinjit. Lakukan peregangan ini selama 10 detik lalu istirahat sejenak, kemudian ulangi kembali peregangan tersebut hingga 5 kali.

  1. Dengan Bersepeda

Banyak sekali orang yang menggemari olahraga bersepeda, karena latihan ini dikenal sebagai salah satu jenis olahraga yang murah dan bisa memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Salah satu manfaat yang bisa didapat dari bersepeda ini adalah cara efektif untuk meninggikan badan secara alami. Caranya adalah pada saat bersepeda, kursi sepeda ketinggiannya diatur dan biarkan jemari kaki nantinya bersentuhan dengan pedal sepeda. Sehingga nantinya tulang tulang akan tertarik untuk tetap tumbuh.

  1. Dengan Berenang

Untuk meninggikan badan secara alami dan cepat dapat dilakukan dengan berenang. Pasalnya pada saat berenang maka akan terlatihnya semua otot otot tubuh sehingga akan membantu untuk tumbuh tinggi. Dengan berenang akan terpicunya hormon hormone pertumbuhan untuk diproduksi secara terus terusan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan olahraga ini secara rutin.

  1. Dengan Lompat Tali

Lompat tali selain asyik dimainkan anak kecil tetapi juga bisa dimanfaatkan sebagai cara untuk meninggikan badan. Dengan melakukan lompat tali maka akan membantu memaksimalkan tubuh sehingga akan lebih efektifnya program meninggikan badan. Dengan melakukan lompat tali juga maka akan terstimulasinya otot kaki sehingga akan lebih tingginya tubuh. Oleh karena itu setiap harinya lakukan lompat tali ini setidaknya selama 15 menit. Kamu hanya perlu melompat lompat saja, mudah kan untuk melakukannya?

  1. Menghentikan Kebiasaan Yang Tidak Sehat

Untuk memaksimalkan tinggi badan selain harus memperhatikan asupan nutrisi, tetapi ada hal lainnya yang juga harus diperhatikan yaitu dengan menghentikan kebiasaan hidup sehat seperti merokok, makan junkfood, dan mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein atau alkohol.

  1. Dengan Beristirahat Yang Cukup

Pada saat tubuh sedang beristirahat atau tidur akan diproduksinya hormone pertumbuhan atau HGH. Oleh karena itu jangan pernah melewatkan waktu tidurmu, setidaknya tidurlah dengan waktu minimal 8 jam setiap harinya. Dengan tidur teratur akan lancarnya produksi hormon pertumbuhan, dan selain itu akan membantu proses regenerasi sel dan jaringan tubuh.

Selain ketujuh cara diatas masih ada cara lainnya yaitu tidur dengan posisi yang benar.

Leave a reply "7 Cara Aman Untuk Meninggikan Badan"