5 Destinasi Tempat Wisata yang Wajib di Kunjungi Saat di Lombok

Pulau Lombok kini menjadi pulau yang cukup ramai di datangi wisatawan baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara. Tidak heran jika akhir pekan datang atau musim liburan tiba, pulau Lombok akan terlihat sangat ramai pengunjung untuk menghabiskan waktu liburan di pulau ini. 5 destinasi tempat wisata di Lombok yang dapat anda kunjungi adalah sebagai berikut;

Tempat Wisata di Lombok

Gunung Rinjani

Obyek wisata yang banyak dikunjungi terlebih waktu musim berlibur yaitu Gunung Rinjani. Untuk anda yang sukai berpetualang, Gunung Rijani adalah tempat wisata yang tepat buat anda untuk jadikan tempat tujuan wisata. Gunung Rinjani juga adalah salah satu ikon dari tempat wisata yang ada di pulau Lombok.

Anda yang mau berkunjung ke Lombok jangan sampai melewatkannya. Banyak wisatawan yang datang dari luar daerah yang jauh-jauh datang ke Lombok hanya untuk lihat pesona Gunung Rinjani. Di bawah ini yaitu beberapa hal yang terkait degan Gunung Rinjani :

  • Gunung Rinjani mempunyai tinggi 3. 700 meter. Tinggi Gunung Rinjani tersebut membuatnya dinobatkan sebagai gunung api paling tinggi nomer dua yang ada di Indonesia.
  • Orang-orang yang ada di sekitar Gunung Rinjani beranggap Gunung Rinjani sebagai tempatnya beberapa dewa sehingga Gunung Rinjani mempunyai nilai spiritual.
  • Gunung Rinjani menjadi gunung yang kerap dijadikan sebagai tempat pendakian.
  • Jalur pendakian yang dapat dilalui oleh pendaki mempunyai keindahannya sendiri-sendiri.
  • Untuk meraih puncaknya anda mungkin memerlukan waktu selama berhari-hari jadi anda mesti mempersiapkan bekal yang cukup sepanjang pendakian.
  • Waktu di puncak Gunung Rinjani, anda akan disajikan dengan pemandagan dari atas gunung yang indah serta menakjubkan.

Gili Trawangan

Gili Trawangan yaitu gili yang begitu popular di Indonesia sampai luar negeri. Gili Trawangan wajib untuk Anda kunjungi, karena Anda akanmelihat serta nikmati keindahan alam darat sampai alam bawah lautnya yang begitu indah, alami dan menakjubkan. Di sini Anda juga mengelilingi pulau lewat cara menyewa Andong atau sepeda dan jangan sampai lupa untuk mengabadikan moment Anda di sini lewat cara berfoto.

Air Terjun Sendang Gile

Air terjun ini bertempat masih di ruang perkotaan jadi mempermudah anda untuk berwisata di sana. Pada intinya karakter kealamian serta pemandangan alamnya begitu menempel di sekitar Air Terjun itu, jadi anda dapat nikmati kesejukan udara alam serta keasrianya. Menurut cerita air yang ada di tempat air terjun membawa unsur magis yang bisa membuat lebih awet muda.

Pura Batu Bolong

Bila anda masih ada didalam lokasi Pantai Senggigi janganlah lupa untuk berkunjung ke Pura Batu Bolong. Pura ini dapat anda tempuh dengan jalan kaki dari Pantai Senggigi selama 30 menit. Pura ini begitu unik sebab di bangun diatas permukaan batu karang di pinggir pantai. Pura ini mempunyai legenda, legenda dari pura ini yaitu pura ini sebagai tempat pengorbanan wanita perawan. Wanita perawan itu dikorbankan pada ikan hiu yang ada di Panta dekat pura.

Legenda lain mengemukakan sebaliknya bila wanita yang terjun ke pantai ini adalah wanita perawan yang tengah patah hati dan dia menerjunkan dirinya sendiri ke pantai atau ke laut. Diberi nama Pura Batu Bolong sebab di dalam pura yang di bangun diatas batu karang mempunyai lubang dibagian tengahnya. Bentuk pura serta tempat pura ini yang ada di tepi pantai akan mengingatkan anda dengan Pura Tanah Lot yang ada di Bali.

Pura Batu Bolong banyak dijadikan untuk tempat menenangkan diri untuk umat hindu yang ada di Lombok.  Pura Batu Bolong bertatapan langsung dengan Selat Lombok serta bertemu langsung dengan Gunung Agung yang ada di Bali.

Desa Sade

Salah satu desa yang masih kental dengan kebudayaannya yaitu Desa Sade. Desa Sade ini populer dikarenakan Rumah Adatnya yang istimewa. Tempat tinggal kebiasaan di sini lantainnya terbuat dari tanah liat, serta uniknya yaitu lantai dari tempat tinggal ini di pel atau di bersihkan dengan kotoran kerbau. Diluar itu desa ini mempunyai masyarakat desa yang ramah serta sopan, jadi bila Anda datang ke sini tanyakan histori Desa Sade seperti apa supaya Anda makin dekat dengan warga Desa Sade.