5 Alasan Mengapa Anda Harus Berinvestasi Emas Antam

No comment 122 views
Emas Antam

Setiap orang pasti memiliki impian untuk masa mendatang. Impian hanya dapat diwujudkan jika kita mau berusaha dan bekerja keras untuk mendapatkannya. Namun tak jarang, impian itu terhalang lantaran karena keterbatasan penghasilan. Nah, jika hanya mengharapkan gaji bulanan saja, impian dalam 5 tahun mendatang, mungkin baru bisa terwujud setelah 10 atau 15 tahun lagi. Maka dari itu, cara tercepat yang bisa dilakukan untuk mewujudkan impian adalah dengan memulai berinvestasi sedari dini, misalnya investasi dalam bentuk emas antam.

Perlu diketahui jika emas antam itu berbeda dengan emas perhiasan. Meskipun sama-sama emas, namun emas perhiasan tidak bisa dikatakan sebagai investasi. Saat emas perhiasan di jual kembali, maka harga emas tersebut akan jauh berkurang. Sebab, nominal yang dihitung juga cuma kadar dan berat perhiasannya aja. Berbeda dengan emas antam (emas batangan), saat di jual kembali, nominalnya dihitung secara keseluruhan(100%), jadi pastinya akan sangat menguntungkan.

Nah, agar tidak salah dalam memilih investasi emas, berikut 5 alasan mengapa Anda harus memilih emas antam untuk investasi.

  1. Aman (Security)

Aman yang dimaksud disini adalah terlindungi secara resmi (bersertifikat) yang diakui oleh mancanegara, dalam hal ini adalah PT. ANTAM. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika ingin membawanya ke luar negeri ataupun menjualnnya disana. Selain itu, emas juga memiliki tingkat privacy yang tinggi, sehingga tidak ada seorang pun yang tidak berkepentingan tau berapa nilai investasi yang Anda miliki secara pasti.

  1. Menguntungkan (Profitable)

Selain aman, investasi emas batangan juga sangat menguntungkan. Harga emas dihitung berdasarkan dari nilai emas itu sendiri dan pasar internasional. Bahkan harga emas cenderung stabil dalam rentang waktu yang singkat. Namun dalam jangka waktu yang lama, harga emas bisa menjadi sangat tinggi dan pastinya akan memberikan keuntungan saat Anda akan menjualnya. Jadi dapat dikatakan berinvestasi emas batangan benar-benar menguntungkan untuk jangka waktu yang panjang.

Tak hanya itu saja, emas juga merupakan satu-satunya investasi yang terlindungi yang bebas dari pajak. Jadi berapa banyak pun emas yang Anda miliki, Anda tidak perlu takut dibebani oleh pajak. Berbeda dengan investasi dalam bentuk-bentuk lain yang nilai pajaknya bisa-bisa sangat mencekik leher.

  1. Mudah dicairkan (High Liquidity)

Kebanyakan investasi terkendala saat melakukan proses pencairan (menukarnya menjadi uang). Sebut saja property, menjual produk property tidak bisa serta merta, ‘pasarkan, lalu mendapatkan uang tunai’. Banyak proses dan berkas yang harus dipersiapkan. Nah, sedangkan emas batangan, Anda bisa dengan mudah untuk mencairkan. Prosesnya cepat dan sangat mudah, diterima dimana saja dan dengan harga jual yang pastinya menguntungkan.

  1. Risiko rendah (Low risk)

Berbeda dengan menyimpan uang di bank, ada biaya-biaya yang akan dibebankan pada Anda. Biaya-biaya itu, lambat laun akan mengikis tabungan Anda. Namun hal tersebut tidak akan terjadi bila Anda menabung emas batangan. Selain itu, emas juga tidak mengalami inflasi, sehingga tidak terjadi pengurangan nominal saat Anda menjualnya, bahkan cenderung meningkat untuk jangka panjang.

  1. Tidak memerlukan dana besar

Masih banyak orang berfikir jika investasi memerlukan dana yang besar. Namun padahal memulai investasi terutama emas batangan, bisa dilakukan dengan modal yang cukup ringan. Investasi emas batangan dapat dimulai dari nominal 1 gram hingga 1000 gram, bahkan yang terbaru ini sudah ada pecahan emas batangan 0,5 gram. Nah jika di Rupiah-kan, mungkin sekitar 300rb-an Anda sudah bisa memiliki investasi emas batangan. Nah, bagaimana! Tertarik untuk mulai berinvestasi emas antam?

Leave a reply "5 Alasan Mengapa Anda Harus Berinvestasi Emas Antam"