4 Kata Motivasi Bijak Untuk Menguatkan Hati Jomblo

No comment 120 views
kata bijak untuk jomblo

 

Menjadi seorang jomblo terkadang ada enaknya dan juga ada tidak enaknya. Enaknya menjadi jomblo itu adalah bebas, dalam arti mau pergi kemana saja atau melakukan apa saja pastinya tidak akan ada yang melarang atau membatasi. Tetapi pada saat orang orang yang ada disekelilinginya telah memiliki pasangan untuk berbagi kasih dan cerita, maka akan munculnya didalam dirinya rasa sedih dan kesepian. Untuk mengatasi rasa sedih dan kesepian itu maka dibutuhkannya sesuatu yang dapat memotivasi diri untuk tetap kuat dengan status yang disadangnya, misalnya saja dengan menggunakan kata kata bijak dibawah ini :

  1. Merasa Paling Hidup

John Updike mengatakan “Kita akan merasa paling hidup pada saat jatuh cinta”. Kemungkinan adanya beberapa orang yang lebih suka hidup sendiri karena lebih menyukai untuk melakukan segala hal seorang diri. Terkadang hidup seorang diri lebih mengasyikan karena bebas melakukan apa saja tanpa ada seorang pun yang bisa membatasinya. Tetapi yakinkah kamu bisa hidup selamanya tanpa adanya seseorang yang dicintai? Tidakkah kamu akan merasa kesepian, pada saat orang orang disekelilingmu mempunyai sosok terkasih untuk berbagi perasaan?

  1. Pohon Tanpa Bunga Dan Buah

Menurut Kahlil Gibran “Hidup tanpa cinta sama halnya dengan pohon tanpa bunga dan buah”. Kahlil Gibran juga memiliki pendapat yang sama dengan John Updike, jika kita bisa saja bertahan dalam kehidupan tanpa adanya cinta. Tetapi rasanya mungkin tidak akan pernah sama dengan saat kita memiliki seseorang yang disayangi. Dengan adanya perasaan itulah nantinya hati kita akan dibolak balikkan. Akan dirasakannya berbagai rasa mulai dari rasa bahagia, sedih, kecewa, dan juga berbunga bunga. Hidup kita akan terasa hampa dan kurang berwarna tanpa kehadiran seseorang yang dicintai.

  1. Kekuatan Mencintai Dan Dicintai

Lao Tzu mengatakan “Dicintai seseorang dengan tulus akan dapat memberikan kekuatan. Sedangkan mencintai seseorang dengan tulus maka akan memberikan keberanian”. Kisah asmara yang dijalani selain akan memberikan warna tersendiri tetapi juga bisa menjadi sumber kekuatan dan keberanian yang tidak bisa diduga duga. Entah pada saat kamu ada didalam posisi dicintai ataupun mencintai. Pada saat kamu dicintai oleh seseorang secara tulus maka kamu akan selalu berusaha untuk tidak membuatnya kecewa. Sedangkan jika kamu mencintai seseorang dengan tulus maka kamu akan melakukan apa saja untuk bisa melindunginya. Demi orang yang disayang tidak akan ada lagi yang namanya takut ataupun lemah tidak berdaya.

  1. Menemukan Benteng Didalam Diri

Rumi mengatakan “Tugasmu bukanlah semata mata hanya untuk mencari cinta. Tetapi juga untuk mencari dan menemukan semua benteng didalam diri yang bisa kamu bangun untuk menghalangi siapa saja yang akan masuk”. Jika kamu bertanya tanya kenapa selama ini tidak juga menemukan belahan jiwa, maka kemungkinan jawabannya ada didalam diri kamu sendiri. Jangan jangan selama ini kamulah yang telah menghalangi mereka untuk masuk karena terhalang oleh benteng yang telah kamu bangun. Ada banyak alasan kenapa kamu membangun benteng itu seperti kamu takut terluka ataupun kamu merasa tidak dicintai. Sehingga cobalah untuk menghapus segala perasaan itu dan membuka pintu hati kembali.

Itulah 4 kata motivasi bijak untuk menguatkan hati mereka yang sedang jomblo. Kata kata motivasi diatas juga diperlukan sebagai pembelaan para jomblo yang belakangan ini sering menjadi bahan bullying.

Leave a reply "4 Kata Motivasi Bijak Untuk Menguatkan Hati Jomblo"