Ini Dia 4 Jenis Sumber Energi Pembangkit Listrik yang Paling Ramah Lingkungan

Pembangkit Listrik

Mechanical electrical dan piping, sewa genset hingga perawatan semuanya ditawarkan oleh Sewatama, salah satu perusahaan kelistrikan yang ada di Indonesia. Peran listrik dalam kehidupan masyarakat di era modern seperti sekarang ini memang bisa dikatakan begitu vital, diantaranya adalah untuk menunjang kehidupan sehari-hari, mulai digunakan untuk penerangan sampai juga untuk industri besar, hal ini sangat mempengaruhi produktivitasnya.

Listrik ini adalah energi yang pada dasarnya bisa didapatkan dari beragam sumber, namun tidak semua sumber daya alam yang dimanfaatkan tersebut ramah lingkungan. Sebagian diantaranya mengeluarkan emisi yang berdampak kurang baik bagi manusia. Dari sekian banyak SDA yang digunakan untuk kebutuhan penunjang listrik, maka berikut ini diantaranya yang dikenal paling ramah lingkungan, yaitu:

  1. Air, pembangkit listrik tenaga air ini agaknya menjadi yang paling banyak digunakan di dunia, bahkan banyak negara-negara maju yang sengaja membuat bendungan besar untuk mendapatkan energi lebih besar pula guna kebutuhan listrik. Karena memang alami dan sifatnya ramah lingkungan.
  2. Angin, selain air maka juga angin yang dimanfaatkan dalam memperoleh energi listrik, hanya saja untuk angin sendiri tidak semua wilayah bisa mendapatkannya, apalagi di Indonesia. Padahal energi yang dihasilkan ini dikenal begitu ramah lingkungan. Tidak menghasilkan pencemaran sama sekali.
  3. Energi surya atau matahari, ini termasuk energi inovasi terbaru yang banyak dikembangkan di negara-negara maju dan juga di dalam negeri, hasil yang didapatkan juga terbilang sangat efektif karena intensitas penyinaran matahari yang didapatkan bisa menghasilkan nergi listrik yang begitu besar, bahkan bisa diterapkan untuk perumahan masa kini, tanpa adanya emisi yang ditimbulkan.
  4. Panas bumi atau yang dikenal sebagai geothermal, ini juga sudah ada cukup lama, hasil energi yang didapatkan cukup besar, dengan polutan yang nilainya begitu kecil dibandingkan dengan fossil.

Bisa dipertimbangkan untuk digunakan dalam industri Anda, percayakan beragam masalah mengenai kelistrikan ke perusahaan yang tepat seperti Sewatama, cek pilihan layanannya disiniĀ http://sewatama.com/id/product/epc-engine-reciprocating/.

Leave a reply "Ini Dia 4 Jenis Sumber Energi Pembangkit Listrik yang Paling Ramah Lingkungan"