3 Skema Pembayaran Cicilan Pinjaman Online

No comment 42 views
pinjaman dana cepat

 

Selain skema peminjaman, Anda juga perlu memperhatikan skema pembayaran cicilan Anda setiap bulannya. Meski seringkali dianggap remeh, skema pembayaran perlu diperhatikan secara seksama agar tidak membuat Anda kebingungan di kemudian hari. Umumnya, ada beberapa mekanisme pembayaran cicilan yang dapat dilakukan pihak debitur setiap bulannya seperi berikut.

Tunai

Pembayaran tunai merupakan cara pembayaran yang paling konvensional. Cara ini biasanya dilakukan dengan menyerahkan uang tunai sesuai dengan cicilan pinjaman dana cepat Anda kepada pihak teller. Pastikan rekening tujuan Anda sesuai atau Anda bisa menanyakan kepada pihak teller yang umumnya telah terbiasa menerima pembayaran cicilan tunai untuk memastikan rekening tujuan Anda telah sesuai. Jangan lupa simpan bukti pembayaran Anda agar bisa digunakan sebagai bukti ketika Anda membutuhkannya dikemudian hari.

Transfer atau pemindahbukuan

Cara lain yang bisa Anda gunakan untuk membayar pinjaman adalah dengan menggunakan metode transfer atau pemindahbukuan. Cara ini tergolong paling praktis karena Anda cukup mengunjungi ATM terdekat dan melakukan transfer dana kepada rekening tujuan yang telah diinformasikan sebelumnya. Jangan lupa untuk memastikan bahwa dana yang Anda transfer telah sampai kepada rekening tujuan dengan menanyakannya kepada pihak kreditur. Beberapa platform pinjaman online juga telah dibekali oleh sistem sms otomatis ketika pembayaran diterima. Jadi, tetap pastikan bahwa pembayaran yang Anda lakukan telah terkirim ke pihak kreditur.

Autodebet

Cara lainnya yang dapat Anda gunakan untuk membayar cicilan pinjaman online Anda adalah autodebet. Fitur autodebet tersedia tergantung dari bank yang direferensikan oleh pihak kreditur. Metode ini memungkinkan pihak kreditur untuk mendebet secara otomatis cicilan Anda setiap bulannya. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir telah membayar cicilan setiap bulannya dan Anda juga akan terhindar dari biaya keterlambatan pembayaran yang kerap kali memberatkan pihak debitur.

Itulah berbagai cara pembayaran pinjaman yang dapat dilakukan oleh pihak debitur. Pastikan Anda mengetahui betul skema pembayaran agar tidak kebingungan di kemudian hari. Platform pinjaman online seperti Momaju yang membantu orang yang sedang kebingungan saat cari pinjaman, umumnya memudahkan para debiturnya dalam proses pembayaran cicilan. Jadi, jangan ragu untuk menanyakan secara detail perihal cara pembayaran sebelum mengajukan pinjaman online.

Leave a reply "3 Skema Pembayaran Cicilan Pinjaman Online"