3 Cara Menghilangkan Bau Ketiak dengan Bahan-Bahan Alami

Cara Menghilangkan Bau Ketiak

 

Cara alami menghilangkan bau ketiak sebenarnya sudah sangat sering di bahas. Hal ini kerap menjadi pembicaraan yag penting, lantaran tidak sedikit orang yang mengalaminya. Mungkin Anda atau Saya pernah juga mengalaminya. Biasanya bau ketiak akan muncul ketika kita selesai melakukan aktifitas berat yang menghasilkan keringat. Keringat yang keluar dari pori-pori kulit, kemudian bercampur dengan bakteri dan jika terlambat untuk membersihkan diri, maka secara cepat  bakteri berkembangbiak dan akan menghasilkan bau yang tak sedap. Nah, jika sudah begini, tentu tidak ada cara lain yang bisa dilakukan selain dengan mencari cara agar bau ketiak bisa hilang seketika. Dan ragam cara pun bisa dilakukan agar bau ketiak bisa hilang dan tidak mengganggu penciuman. Dimana salah satunya adalah dengan melakukan perawatan tubuh menggunakan bahan-bahan alami.

Bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan bau ketiak kebanyakan justru sangat mudah ditemukan di rumah Anda. Bahkan bahan-bahan ini mungkin sudah tersedia di dapur Anda dan siap untuk dipergunakan. Karena sebagian besar bahan alami ini, terdiri dari rempah-rempah yang pastinya tersedia di dapur Anda. Nah, penasaran bahan-bahan dapur seperti apa yang bisa digunakan untuk menghilangkan bau ketiak. Berikut ulasan selengkapnya.

  1. Baking Soda

Bahan dapur yang satu ini memang sudah biasa digunakan sebagai campuran pada makanan. Namun bukan hanya itu saja manfaatnya. Ternyata baking soda memiliki khasiat lain yang baik untuk mencegah timbulnya bau keringat. Baking soda merupakan bahan yang sifatnya dapat menyerap kelembapan. Biasanya, usai melakukan aktifitas berat, tubuh akan menjadi lebih lembab dari biasanya. Kemudian, dari tubuh yang lembab ini lama-kelamaan akan menjadi keringat yang menimbulkan bau.

Dengan menggunakan baking soda yang tersedia di rumah, kelembapan tubuh akan lebih terjaga dan dapat menghambat keringat keluar dari pori-pori kulit. Sehingga dengan kata lain, kulit pun akan menjadi terjaga kelembapannya. Oia, tak hanya itu saja, baking soda juga ternyata efektif untuk membunuh kuman/bakteri, sehingga bakteri yang timbul akibat tubuh yang berkeringat akan musnah dan tidak menimbulkan bau.

  1. Tomat

Bahan makanan yang satu ini juga ternyata bisa diandalkan untuk mengusir bau yang tak sedap dan membunuh bakteri yang ada di ketiak atau bagian tubuh lainnya. Cara penggunaannya juga tidak sulit, siapkan 7 buah tomat yang kemudian dilumatkan. Kemudian saring dengan kain kasa sehingga mendapatkan sari tomat. Selanjutnya letakkan sari tomat pada wadah, kemudian ambil sedikit dengan tangan, lalu usapkan ke seluruh bagian ketiak hingga rata, dan biarkan hingga 30 menit, lalu bilas hingga bersih.

Oia,  tak hanya efektif untuk menghilangkan bau ketiak, ternyata sari tomat juga bisa berkhasiat untuk mengecilkan pori-pori kulit, sehingga dapat mengurangi pengupan keringat dari dalam tubuh.

  1. Cuka Sari Apel

Meski bersifat asam dan biasa digunakan pada masakan. Ternyata cuka sari apel juga bisa dijadikan sebagai obat untuk menghilangkan bau ketiak. Kandungan asam pada cuka sari apel, dapat membunuh bakteri yang hidup pada tubuh sehingga tidak menyisakan bau. Untuk menggunakan cuka sari apel sebagai cara alami untuk menghilangkan bau ketiak, adalah dengan merendam bola-bola kpas pada cuk sari apel. Selajutnya tinggal digosokkan saja, pada bagian tubuh (ketiak) yang sering mengeluarkan bau. Lalukan cara ini sedikitnya 10-15 menit setiap hari. Dengan penggunaan yang rutin, akan membuat ketiak Anda bebas dari bau ketiak.

Leave a reply "3 Cara Menghilangkan Bau Ketiak dengan Bahan-Bahan Alami"